Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Bencana NTT

BNI menyalurkan bantuan ke kawasan yang terkena dampak bencana terparah, seperti di Adonara, Flores Timur, Kupang, dan Malaka.
Penyaluran bantuan darurat/ dok. BNI
Penyaluran bantuan darurat/ dok. BNI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan dampak bencana selama masa tanggap darurat.

Mucharom, Corporate Secretary BNI, mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan ke kawasan yang terkena dampak bencana terparah, seperti di Adonara, Flores Timur, Kupang, dan Malaka.

“Bantuan yang BNI siapkan terdiri atas obat-obatan, susu instan, mi instan, tikar, hingga selimut. Bantuan kami upayakan tiba di lokasi bencana pada Senin petang ini,” katanya.

Seperti diketahui, bencana alam melanda beberapa daerah di NTT pada akhir pekan lalu karena adanya badai tropis seroja yang mengakibatkan terjadinya angin kencang, hujan selama empat hari berturut turut, dan berakibat banjir bandang menerjang Adonara.

BNI pun menyalurkan bantuan tanggap darurat secara langsung kepada korban yang terdampak di Adonara. Bantuan tersebut diserahkan oleh Sapta Parestu Rohi sebagai Pemimpin Cabang  BNI Maumere.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca ekstrem yang dipicu Siklon Tropis Seroja masih akan terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Rabu 7 April 2021.

Pada hari ini, posisi siklon itu sudah mengarah ke Barat Daya dan diprediksi kian menjauh dari wilayah Indonesia.

BMKG mencatat kekuatan siklon meningkat dibandingkan dengan sebelumnya. Bila sebelumnya kekuatannya hanya 35 km per jam, maka siklon hari ini bisa mencapai 85 km per jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper