Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jepang Siap Bantu Distribusi Vaksin Covid-19 Vietnam

Jepang akan menyediakan dana bagi Vietnam untuk membangun sistem "rantai dingin" yang dapat mengirimkan vaksin virus Corona dan menyimpannya dalam suhu rendah.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  21:45 WIB
Ilustrasi - Para buruh bekerja di jalur perakitan untuk memproduksi ventilator di tengah penularan penyakit Covid-19 di pabrik Vsmart Vingroup di luar Hanoi, Vietnam, Senin (3/8/2020). - Antara/Reuters
Ilustrasi - Para buruh bekerja di jalur perakitan untuk memproduksi ventilator di tengah penularan penyakit Covid-19 di pabrik Vsmart Vingroup di luar Hanoi, Vietnam, Senin (3/8/2020). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Jepang menyatakan akan membantu distribusi vaksin Covid-19 di Vietnam. Bantuan Jepang diwujudkan lewat pengembangan sistem rantai pendingin.

Delansir Nippon Hoso Kyokai/NHK, Senin (22/3/2021), Perdana Menteri Suga Yoshihide telah menyampaikan kepada Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong bahwa Jepang akan memberikan bantuan transportasi vaksin virus Corona dalam suhu rendah.

Suga melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Trong pada Senin (22/03/2021).

Perdana Menteri Jepang itu memberikan ucapan selamat kepada Trong, yang terpilih kembali untuk periode ketiga pada Januari lalu.

Suga mengatakan Jepang akan menyediakan dana bagi Vietnam untuk membangun sistem "rantai dingin" yang dapat mengirimkan vaksin virus Corona dan menyimpannya dalam suhu rendah.

Suga meminta kerja sama Vietnam membantu orang-orang Vietnam yang terdampar di Jepang, karena tidak dapat kembali ke negaranya akibat pandemi.

Trong menyatakan negaranya akan bekerja sama erat dengan Jepang untuk membantu orang-orang tersebut agar dapat segera kembali ke Vietnam.

Dua pemimpin itu juga bertukar pandangan mengenai isu-isu di kawasan termasuk aktivitas maritim China di Laut China Timur dan Selatan, juga situasi di Myanmar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang vietnam Covid-19
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top