Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Radja Nainggolan merayakan gol bersama Matteo Politano saat Intermilan menghadapi Juventus, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB - REUTERS/Daniele Mascolo
Premium

Nestapa Inter Milan, Cerai dari Pirelli dan Terancam Pengganti Erick Thohir

02 Maret 2021 | 20:21 WIB
Badai sentimen negatif di sisi bisnis klub harus mewarnai tren positif Inter Milan di Seria A Liga Italia musim 2020/2021.

Bisnis.com, JAKARTA – Internazionale Milano alias Inter Milan boleh saja berjaya di Liga Italia setelah memuncaki peringkat pertama Serie A musim 2020/2021.

Klub asal kota Milan itu berhasil menjaga jarak dengan rival sekotanya AC Milan setelah memenangkan derby pada 21 Februari lalu dan menggulung Genoa pada akhir pekan lalu. Klub asuhan Antonio Conte itu pun berhak menempati posisi capolista Seria A.

Namun, prestasi Romelu Lukaku dan kawan-kawan di liga, tak serta merta menjamin keamanan kondisi bisnis klub tersebut. Pasalnya, keuangan Inter berpeluang terganggu lantaran pemegang saham terbesarnya yakni Suning Appliance Group Co. baru saja mengumumkan kondisi bisnisnya.

Suning belum lama ini memutuskan membubarkan klub yang dimilikinya di China, yakni Jiangsu Suning. Langkah itu tak lepas dari morat-maritnya keuangan perusahaan, lantaran dihantam oleh pandemi Covid-19.

Suning pun berencana untuk merapikan kembali portofolio bisnisnya, dengan lebih fokus ke bisnis intinya yakni di sektor peralatan rumah tangga. Dengan kata lain, bisnis non-inti seperti olah raga berpotensi dintinggalkan demi menyehatkan kondisi keuangan klub.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top