Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal 19.900 Pedagang di Pasar Beringharjo

Jokowi menyatakan sekitar 19.900 pedagang dan pekerja sektor informal di Yogyakarta akan disuntik vaksin Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  10:44 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid/19 massal kepada pedagang dan pekerja sektor informal di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Senin 1 Maret 2021 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid/19 massal kepada pedagang dan pekerja sektor informal di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Senin 1 Maret 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 massal kepada pedagang di Pasar Beringharjo dan pekerja sektor informal di Malioboro, Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Jokowi menyatakan proses vaksinasi yang dilakukan kepada para pedagang kaki lima, para pelaku usaha, penjaga toko, hingga karyawan yang ada di Jalan Malioboro sampai ke alun-alun berjalan dengan lancar dan baik.

“Totalnya ada 19.900 dan kita harapkan ini segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bisa bangkit kembali, kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di provinsi Yogyakarta khususnya kota Jogja,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, (1/3/2021).

Dalam kegiatan peninjauan vaksinasi Covid-19 massal di Yogyakarta, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Setelah meninjau proses vaksinasi, Jokowi dijadwalkan akan meresmikan pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hadirnya moda transportasi dengan rute tersebut akan meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi yogyakarta vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top