Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jepang Akan Cabut Status Darurat di 6 Prefektur Akhir Februari

Pada Januari lalu, Pemerintah Jepang telah menempatkan 11 dari 47 prefektur dalam keadaan darurat ketika gelombang ketiga pandemi Covid-19 melanda negara itu.
Ilustrasi - Tenaga kerja di Jepang/Bloomberg
Ilustrasi - Tenaga kerja di Jepang/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Jepang akan mengakhiri masa keadaan darurat di 6 prefektur, yakni Osaka, Kyoto, Hyogo, Aichi, Gifu, dan Fukuoka pada pada akhir Februari 2021.

Dilansir Antara, Jumat (26/2/2021), keputusan untuk mengakhiri masa keadaan darurat di 6 prefektur tersebut dilakukan sepekan lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya.

Pencabutan status tindakan darurat pencegahan penyebaran virus corona itu akan dilakukan di semua wilayah, kecuali di Tokyo dan 3 prefektur tetangganya.

Pada Januari lalu, Pemerintah Jepang telah menempatkan 11 dari 47 prefektur dalam keadaan darurat ketika gelombang ketiga pandemi Covid-19 melanda negara itu. Salah satu prefektur itu, Tochigi, telah lebih awal menerapkan status keadaan darurat dari yang ditetapkan pemerintah.

Kasus infeksi virus Corona telah menurun secara signifikan di seluruh negeri sejak puncaknya pada awal Januari, termasuk di ibu kota Jepang, Tokyo. Pemerintah berharap dapat mencabut status keadaan darurat di 4 prefektur yang tersisa seperti yang direncanakan pada 7 Maret.

Berdasarkan kebijakan terbaru, pemerintah telah meminta semua bar dan restoran untuk tutup pada pukul 20.00 dan agar perusahaan-perusahaan mengupayakan lebih banyak kegiatan bekerja dari rumah.

Pemerintah juga menangguhkan program pariwisata bersubsidi "Go To Travel" yang populer. Jepang sejauh ini mencatat sekitar 426.000 kasus infeksi virus corona dan 7.645 kematian akibat Covid-19 pada 24 Februari, menurut kementerian kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper