Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isu Istana Gulingkan AHY, Ketua Demokrat DKI Tegaskan Setia kepada Agus Yudhoyono

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menolak semua anasir-anasir jahat yang ingin mengambil alih partai secara inkonstitusional.
Bendera Partai Demokrat./Antara
Bendera Partai Demokrat./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso menegaskan, bahwa dirinya dan 6 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di wilayah Jakarta loyal dan setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Santoso menyampaikan hal itu lewat cuitan di akun Twitter @DkiSantoso, Selasa (2/2/2021).

Selain loyal kepada AHY, Santoso juga menegaskan, pihaknya menolak gerakan-gerakan yang ingin merongrong Partai Demokrat dari luar maupun dari dalam.

Santoso dalam cuitannya menegaskan, bahwa DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menolak semua anasir-anasir jahat yang ingin mengambil alih partai secara inkonstitusional.

Pada akhir cuitannya, Santoso menuliskan tagar #DEMOKRATsemakinSOLID #KamiBersamaAHY

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan dirinya telah mengendus upaya oknum lingkar satu istana untuk menggulingkan dirinya dari pucuk pimpinan partai sejak sebulan lalu.

“Sebenarnya kami sudah mencium gejala ini sejak satu bulan yang lalu pada awalnya kami menganggap persoalan ini adalah masalah yang kecil saja urusan internal belaka,” kata AHY dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat pada Senin (1/2/2021).

Hanya saja, AHY melanjutkan, pihaknya kemudian melakukan penelusuran terkait dugaan kudeta itu setelah adanya laporan keterlibatan pihak eskternal dari lingkar satu istana yang masuk secara beruntun pada pekan lalu.

 “Kami melakukan penyelidikan secara mendalam. Awalnya, kami tidak begitu saja percaya ketika pelaporan menyebutkan nama tokoh yang berencana untuk mengambilalih kepemimpinan Partai Demokrat itu mengingat posisi yang sedang dia emban saat ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper