Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Lagi Jadi Presiden, Ini Alasan Donald Trump Buka Kantor di Florida

Donald Trump membuka kantor yang akan dipergunakan untuk menjalankan tugasnya sebagai mantan presiden dan berusaha melanjutkan agenda pemerintahannya.
Eks Presiden AS Donald Trump./Antara-Reuters
Eks Presiden AS Donald Trump./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump membuka kantor yang akan dipergunakan untuk menjalankan tugasnya sebagai mantan presiden dan berusaha melanjutkan agenda pemerintahannya.

Donald Trump membuka kantornya tersebut di Florida pada Senin, (25/1/2021). "Kantor akan bertanggung jawab untuk mengelola korespondensi, pernyataan publik, penampilan, dan kegiatan resmi Presiden Trump untuk memajukan kepentingan Amerika Serikat dan untuk menjalankan agenda pemerintahan Trump melalui advokasi, pengorganisasian, dan aktivisme publik," bunyi pernyataan resmi dikutip dari Reuters, Selasa (26/1/2021).

Pengumuman itu datang pada hari yang sama ketika Kongres AS mengirimkan kepada Senat artikel pemakzulan yang menuduh Trump menghasut pemberontakan dalam pidatonya kepada para pendukungnya sebelum kerusuhan terjadi di Gedung US Capitol pada 6 Januari. Sidang Senat diperkirakan akan dimulai pada 20 Februari.

Dalam sambutan perpisahan di hari terakhirnya sebagai presiden pada Rabu (20/1) lalu, Trump mengatakan kepada para pendukungnya bahwa dia akan kembali. Namun, Trump tidak muncul di depan umum sejak terbang hari itu ke resor Mar-a-Lago miliknya di Palm Beach, Florida.

Sebelum meninggalkan kantor, Trump berbicara dengan rekannya tentang pembentukan partai politik yang disebut "Partai Patriot," menurut laporan Wall Street Journal.

Sebelum meninggalkan jabatannya, Donald Trump berusaha untuk membatalkan kekalahannya dalam pemilu 3 November dari politikus Demokrat, Joe Biden. Dia dengan keliru mengklaim bahwa telah terjadi kecurangan dalam pemilihan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper