Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Batal Talkshow Soal Vaksin, Dilarang Jokowi?

Penyelenggara acara memberitahukan bahwa Raffi batal mengikuti acara tersebut setelah komunikasi dengan Istana.
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021)./Antara
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Artis Raffi Ahmad batal menjadi narasumber dalam sebuah acara talkshow mengenai vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Hal ini merupakan buntut dari viralnya foto dirinya tanpa mengenakan masker dalam sebuah acara pesta.

Foto tersebut beredar kurang dari 24 jam setelah Raffi ikut bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kelompok pertama yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Adapun dalam undangan yang beredar seharusnya Raffi hadir dalam talkshow bertajuk “Vaksin Siapa Takut!”, Kamis (14/1/2020) pukul 14.00. Dia bersama Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito akan menjadi narasumber.

Namun kemudian penyelenggara acara memberitahukan bahwa Raffi batal mengikuti acara tersebut setelah komunikasi dengan Istana.

Dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Istana tidak mengeluarkan larangan Raffi sebagai narasumber dalam acara tersebut. “Dari istana tisak ada,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, foto Raffi dalam sebuah pesta tanpa mengenakan masker kurang dari 24 jam setelah menerima vaksin Covid-19 viral. Kritik kepada dirinya pun datang dari berbagai kalangan.

Tindakan Raffi tersebut juga memantik respons Istana. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi tersebut dan sudah memberikan teguran kepada Raffi.

Sementara itu ,Raffi melalui akun Instagram meminta maaf atas perbuatannya. “Saya minta maaf kepada Presiden Jokowi, seluruh staf Sekretariat Presiden atas kejadian semalam. Tapi klarifikasi, semalam bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya,” kata Raffi melalui Instagram, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, pertemuan tersebut tidak dilakukan di kafe seperti yang dituduhkan warganet. Adapun, sebelum masuk ke dalam rumah masih melakukan protokol kesehatan.

“Di situ memang sebelum masuk rumah mengikuti protokol dan di dalam kebetulan saya lagi makan jadi lepas masker, kebetulan ada yang foto. Saya minta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper