Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raffi Ahmad Batal Talkshow Soal Vaksin, Dilarang Jokowi?

Penyelenggara acara memberitahukan bahwa Raffi batal mengikuti acara tersebut setelah komunikasi dengan Istana.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  16:47 WIB
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara
Raffi Ahmad mendapat vaksin COVID-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Artis Raffi Ahmad batal menjadi narasumber dalam sebuah acara talkshow mengenai vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Hal ini merupakan buntut dari viralnya foto dirinya tanpa mengenakan masker dalam sebuah acara pesta.

Foto tersebut beredar kurang dari 24 jam setelah Raffi ikut bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kelompok pertama yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Adapun dalam undangan yang beredar seharusnya Raffi hadir dalam talkshow bertajuk “Vaksin Siapa Takut!”, Kamis (14/1/2020) pukul 14.00. Dia bersama Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito akan menjadi narasumber.

Namun kemudian penyelenggara acara memberitahukan bahwa Raffi batal mengikuti acara tersebut setelah komunikasi dengan Istana.

Dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Istana tidak mengeluarkan larangan Raffi sebagai narasumber dalam acara tersebut. “Dari istana tisak ada,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, foto Raffi dalam sebuah pesta tanpa mengenakan masker kurang dari 24 jam setelah menerima vaksin Covid-19 viral. Kritik kepada dirinya pun datang dari berbagai kalangan.

Tindakan Raffi tersebut juga memantik respons Istana. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi tersebut dan sudah memberikan teguran kepada Raffi.

Sementara itu ,Raffi melalui akun Instagram meminta maaf atas perbuatannya. “Saya minta maaf kepada Presiden Jokowi, seluruh staf Sekretariat Presiden atas kejadian semalam. Tapi klarifikasi, semalam bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya,” kata Raffi melalui Instagram, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, pertemuan tersebut tidak dilakukan di kafe seperti yang dituduhkan warganet. Adapun, sebelum masuk ke dalam rumah masih melakukan protokol kesehatan.

“Di situ memang sebelum masuk rumah mengikuti protokol dan di dalam kebetulan saya lagi makan jadi lepas masker, kebetulan ada yang foto. Saya minta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi raffi ahmad Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top