Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Tahun Baru Wapres Kyai Ma'ruf: Introspeksi dan Bersyukur

Momen pergantian tahun kali ini hendaknya dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur (melakukan perenungan), bersyukur, dan berdoa.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  19:08 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin (kiri) bersama anggota tim pemenangan paslon 01 Jokowi Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil (kanan) menghadiri kampanye akbar di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). - Antara
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin (kiri) bersama anggota tim pemenangan paslon 01 Jokowi Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil (kanan) menghadiri kampanye akbar di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat berintrospeksi dan bersyukur dalam menghadapi momen pergantian tahun, meski dihadapkan kondisi sulit karena pandemi Covid-19.

Dia mengatakan 2020 memiliki suasana berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya karena dipenuhi dengan keprihatinan yang dialami seluruh negara di dunia.

Oleh karena itu, momen pergantian tahun kali ini hendaknya dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur (melakukan perenungan), bersyukur, dan berdoa.

“Tafakur untuk berintrospeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa. Dan berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah subhanahu wa ta’ala,” tuturnya melalui keterangan tertulis, Kamis (31/12/2020).

Lebih lanjut, memasuki tahun 2021, dia mendorong seluruh masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menguatkan niat dan semangat untuk bekerja serta berkarya lebih baik lagi.

“Mari kita kuatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, dengan keyakinan bahwa segala rintangan akan berhasil kita atasi,” imbau Wapres.

Wapres kembali berpesan agar penerapan protokol kesehatan dapat terus dilaksanakan dan program vaksinasi Covid-19 dapat terus didukung untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap terapkan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19,”pesan Wapres.

Dia berharap tahun depan pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih sehingga semakin semakin sejahtera.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top