Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Pilih Tinggalkan Oke Oce Setelah Gabung Kabinet Jokowi

Sandiaga Uno memilih fokus untuk merealisasikan visi dan misi Presiden Joko Widodo dalam membangkitkan sektor pariwisata ketimbang menerapkan Oke Oce yang selama ini menjadi alat politiknya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  18:35 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster, Minggu (27/12/2020)  -  Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekraf
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster, Minggu (27/12/2020) - Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekraf

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan tak akan mengadopsi program Oke Oce.

Oke Oce adalah program untuk UMKM yang cukup fenomenal dan sempat menjadi salah satu program andalan saat dia menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandi menjelaskan bahwa dalam tugasnya menjadi Menparekraf, akan memajukan visi Presiden Joko Widodo dan tidak menjalankan program pribadi. 

“Pertama, adalah arahan dari Presiden untuk penyiapan 5 destinasi sumber prioritas, itu yang akan jadi prioritas. Visi kita adalah visi presiden dan seluruh program kementerian mendukung visi presiden,” tegasnya kepada awak media, Senin (28/12/2020).

Dia berharap sektor pariwisata bisa pulih dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, serta bisa membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif. Dengan demikian, aktivitas perekonomian di masyarakat bisa kembali bergairah.

Sandi juga menegaskan bahwa dalam tugasnya, program yang dikedepankan pilarnya adalah inovasi, kolaborasi, dan adaptasi. 

“Dan karena ini adalah program kementerian, tidak ada program pribadi saya. Kita akan memutuskan bahwa program yang berjalan sejalan untuk mewujudkan visi bapak presiden. Kegiatan kewirausahaan, penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan baik sosial maupun bisnis akan masuk dalam pilar kolaborasi dan bisa dengan siapa saja,” tegasnya. 

Sandi berharap, di saat yang pandemi yang memprihatinkan untuk ekonomi dan kehidupan berbangsa, masyarakat bisa bersatu padu tak terpecah belah.

Sandiaga sendiri ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Wisnutama sebagai Menparekraf. Dia kemudian dilantik oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan 5 calon menteri lainnya yakni Tri Rismaharini, Yaqut Cholil Qoumas, Budi Gunadi Sadikin, Muhammad Lutfi, dan Sakti Wahyu Trenggono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi menparekraf sandiaga uno
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top