Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biaya Vaksin Covid-19 Gratis, Ini Instruksi Jokowi ke Jajarannya

Jokowi memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan vaksin dan vaksinasi secara gratis.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  14:02 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, 2 November 2020  -  Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, 2 November 2020 - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat akan gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali.

Sehubungan dengan hal tersebut, Jokowi memerintahkan seluruh jajaran kabinet di kementerian dan lembaga hingga pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi Covid-19 pada tahun anggaran 2021 sehingga vaksinasi gratis benar-benar berjalan lancar.

“Untuk itu saya instruksikan dan saya perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet Kementerian lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut, dia juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan vaksin dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin.

Pada kesempatan yang sama Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19.

“Saya juga ingin tegaskan lagi nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M yaiu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top