Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar Kekayaan Selebriti yang Bertarung di Pilkada Serentak 2020. Siapa Paling Tajir?

Sejumlah selebritas juga tercatat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini. Setidaknya ada 7 selebritas yang bertarung di Pilkada serentak 2020.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  13:35 WIB
Sahrul Gunawan - Instagram @official_nasdem
Sahrul Gunawan - Instagram @official_nasdem

Bisnis.com, JAKARTA - Pilkada serentak 2020 digelar hari ini, Rabu (9/12/2020). Total daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Sejumlah selebritas juga tercatat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini. Setidaknya ada 7 selebritas yang bertarung di Pilkada serentak 2020.

Di antaranya, Sahrul Gunawan, Lucky Hakim, David Chalik, Iyeth Bustami, Adly Fairuz, Firman Mutakin, dan Fadia A Rafiq. Lantas, siapa yang paling tajir?

Fadia Arafiq menjadi artis paling kaya yang mengikuti Pilkada 2020. Berdasarkan data di LKHPN, dia tercatat memiliki total harta kekayaan senilai Rp27,20 miliar. Harta terbesar berupa tanah dan bangunan senilai Rp15,71 miliar, kemudian kas dan setara kas Rp6,75 miliar, harta bergerak lainnya senilai Rp4,37 miliar, serta alat transportasi dan mesin senilai Rp370 juta. Anak dari pendangdut A. Rafiq ini mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Pekalongan.

Kemudian disusul Sahrul Gunawan yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Total harta kekayaannya senilai Rp22,43 miliar.

Harta kekayaan paling besar yang dimiliki berupa tanah dan bangunan senilai Rp23,88 miliar, kemudian alat transportasi dan mesin senilai Rp480 juta, dan kas dan setara kas senilai Rp302,11 miliar. Dia juga tercatat memiliki hutang senilai Rp2,22 miliar.

Adapun, lima artis lainnya yakni David Chalik yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Bukitinggi memiliki total harta kekayaan senilai Rp14,12 miliar, disusul Lucky Hakim yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Indramayu dengan total harta kekayaan senilai Rp12,28 miliar.

Artis Ahmad Adly Fayruz yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Karawang memiliki total harta kekayaan senilai Rp8,59 miliar. Iyeth Bustami atau Sri Barat yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis tercatat memiliki total harta kekayaan senilai Rp7,99 miliar.

Sementara Firman Mutakin yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon tercatat memiliki total harta kekayaan senilai Rp2,07 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekayaan lhkpn Pilkada Serentak Pilkada 2020
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top