Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pemilih memasukkan surat suara ke dalam kotak suara saat dilaksanakan Simulasi Pemungutan Suara dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 pada Pilkada Serentak 2020 di TPS 18, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (12/9/2020). Simulasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran kepada pemilih dalam melaksanakan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi COVID-19. - ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Premium

Pilkada 2020 di Sarang Covid-19

05 Desember 2020 | 14:41 WIB
Pilkada 2020 memang berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang disebabkan Virus Corona SARS-CoV-2.

Bisnis.com, JAKARTA – Tahap pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 digelar serentak pada Rabu (9/12/2020) di seluruh Indonesia.

Mengutip keterangan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi pada setkab.go.id, bahwa pihaknya memastikan proses pengelolaan logistik Pilkada Serentak 2020 mulai dari produksi hingga distribusi sudah sesuai protokol kesehatan.

Semua proses pengelolaan sudah dikoordinasikan dan kerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti Bawaslu, TNI/Polri, dan Satgas Penanganan Covid-19.

“KPU berharap masyarakat pemilih tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS, karena semua pengelolaan logistik yang dipakai dalam pemungutan suara di TPS sudah sesuai protokol kesehatan,” tutur Dewa.

Pilkada 2020 memang berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang disebabkan Virus Corona SARS-CoV-2.

Virus yang sudah setahun menjadi momok bagi warga dunia ini menjadi ancaman. Pasalnya, pilkada identik dengan kerumunan massa, yang justru berisiko penularan Virus Corona.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top