Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fadli Zon Minta Menteri KKP Dijabat Ahli, Bukan Kader Partai. Kenapa?

Fadli Zon tiba-tiba bersuara agar kursi Menteri KKP diisi oleh orang profesional dan bukan unsur partai politik. Ada apa?
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 29 November 2020  |  01:04 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan orasi di Wisma Yayasan Pembangunan Indonesia (YPI), Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019). - ANTARA/Arif Firmansyah
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan orasi di Wisma Yayasan Pembangunan Indonesia (YPI), Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019). - ANTARA/Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPR RI yang juga politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, angkat bicara mengenai siapa sebaiknya calon pengganti Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang kini mendekam di rumah tahanan karena dugaan suap izin ekspor benih lobster. 

Menurutnya, Menteri KKP diisi oleh seorang yang profesional dan memiliki keahlian di bidangnya. Fadli Zon pun mengusulkan pos menteri tersebut diisi orang yang bukan dari partai politik. 

"Sebaiknya Menteri KKP mendatang dijabat seorg profesional yg mmg benar2 ahli di bidangnya. Cari yg terbaik n tdk harus dr partai politik." Demikian seperti dikutip di akun Twitter @Fadlizon, Sabtu (29/11/2020).

Seperti diketahui Edhy Prabowo dan Fadli Zon adalah sama-sama kader Partai Gerindra. Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy Prabowo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap izin ekspor benih lobster usai operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (25/11) dini hari.

Edhy ditangkap sepulang dari kunjungannya ke Amerika Serikat bersama sejumlah pejabat KKP.

Usai penangkapan Edhy, KPK telah menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus tersebut. Selain Edhy, keenam tersangka lain adalah Safri alias SAF selaku Staf Khusus Menteri KKP, Andreu Pribadi Misata alias APM selaku Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas, serta Siswandi selaku pengurus PT Aero Citra Kargo.

Kemudian, Ainul Faqih alias AF dan Amril Mukmin alias AM. AF adalah staf istri Menteri KKP, sementara AM adalah sekretaris pribadi Edhy.

Fadli Zon sendiri sejak kasus suap terhadap Edhy Prabowo mencuat tidak banyak berkomentar. Baru kali ini dia bersuara cukup terang mengenai pengganti kursi menteri yang sebelumnya diisi kader sesama partainya tersebut.

Memang, beberapa spekulasi muncul mengenai siapa pengganti Edhy Prabowo. Seperti nama Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti--mantan Menteri KKP--mencuat sebagai pengisi kursi menteri tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Fadli Zon menteri kkp edhy prabowo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top