Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri Wishnutama Apresiasi Peran Musisi di Masa Pandemi

Menparekraf berharap musisi tetap terus menjadi penyemangat masyarakat untuk bertahan di tengah berbagai keterpurukan akibat pandemi Covid-19.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 19 November 2020  |  17:32 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan pemaparan dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan pemaparan dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mengapresiasi peran musisi yang dinilainya turut menyebarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19. Menurut Wishnu, adanya berbagai pertunjukan daring telah berpengaruh terhadap semangat masyarakat untuk bertahan di tengah berbagai himpitan yang ada.

“Salah satu upaya yang bisa kita lihat di masa adaptasi kebiasaan baru ini adalah banyak penyelenggara pertunjukan yang membuat acara-acara pertunjukan secara daring. Sehingga, penonton dapat menikmati pertunjukan atau konser tersebut dari mana saja tanpa harus berkumpul di suatu tempat,” kata Wishnu dalam siaran pers yang diterima Bisnis Kamis (19/11/2020).

Dalam pantauannya, Wishnu melihat sudah ada beberapa festival musik yang punya dampak besar. Misalnya pelaksanaan Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, hingga Synchronize Festival dan Contact Music and Entertainment Week(end) (CMEW) yang baru dihelat pekan lalu.

Wishnu berharap semangat menghelat pesta hiburan serupa tetap dijaga.

“Dengan pengalaman dalam acara-acara bertaraf internasional ini, saya yakin Indonesia memiliki kemampuan dan bisa menyelenggarakan berbagai acara bertaraf global,” sambungnya.

Secara terpisah, Kepala Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) Dino Hamid berkata siap menjawab harapan pemerintah. 

Bersama nama-nama besar macam Dewi Gontha (penggagas Java Jazz Festival, Java Festival Production), Emil Mahyudin (Nada Promotama), David Karto (Synchronize Festival), Darshan Pridhnani (Hype Festival), Donny Junardy (Penggagas Hammersonic Festival), dan Anas Syahrul Alimi (penggagas Prambanan Jazz, Rajawali Indonesia), Dino berjanji APMI akan terus mengawal semangat para musisi untuk terus berkarya dan mengajak masyarakat bangkit.

"APMI berpegang pada lima pilar pedoman yaitu sosialisasi, komunikasi, diskusi, edukasi, dan distribusi yang diharapkan dapat ikut menyukseskan industri musik dan hiburan serta menjadi asosiasi penting yang dapat memberikan manfaat bagi para promotor musik di Indonesia,” tandasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenparekraf konser musik
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top