Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

15 Juta Kilogram Beras Telah Disalurkan dalam Program PKH

Total paket sebanyak kurang lebih 15 juta paket beras dengan berat 15 kg tiap bulannya kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di 15 Provinsi di Indonesia yang telah berhasil dilakukan oleh DNR dalam kurun waktu 6 minggu. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 November 2020  |  07:02 WIB
Bantuan PKH beras dari kemensos dan bulog
Bantuan PKH beras dari kemensos dan bulog

Bisnis.com, JAKARTA - Program Bantuan Sosial Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Kemensos yang bekerja sama dengan Perum Bulog dan DNR Corporation sebagai transporter telah menyalurkan 15 juta kilogram beras pada penerima.

Total paket sebanyak kurang lebih 15 juta paket beras dengan berat 15 kg tiap bulannya kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di 15 Provinsi di Indonesia yang telah berhasil dilakukan oleh DNR dalam kurun waktu 6 minggu. 

DNR Corporation sendiri tercatat sebagai mitra strategis yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial RI dan Perum Bulog dalam menyalurkan bantuan sosial beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Indonesia selama pandemi. 

Director DNR Corporation Rudy Tanoesoedibjo mengatakan untuk mensukseskan bansos beras ini, DNR menerjunkan setidaknya 26.196 armada truk dengan total tonase mencapai 227.929.770 kilogram.

"Penyaluran paket bantuan dilakukan di 15 provinsi di Indonesia dengan jumlah total paket yang telah disalurkan tersebut adalah berjumlah 15.195.318 paket pada periode 02 September 2020 sampai dengan 31 Oktober 2020," ujarnya dalam acara syukuran keberhasilan program seperti dikutip dari keterangan tertulis. 

Sementara itu, Mensos Juliari P. Batubara mengatakan program ini merupakan bentuk upaya kepedulian untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 agar semangat masyarakat Indonesia terus tumbuh dan bisa tetap bertahan di tengah masa yang sulit ini.

“Tidak lupa, program yang dicanangkan Pemeritah melalui Kemensos ini dapat berjalan lancar atas kerja sama seluruh mitra pendukung kami, terutama untuk para transporter yang kami tunjuk telah bersusah payah mendistribusikan sampai ke tempat keluarga penerima”, tambah Juliari.

Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso mengatakan Bulog berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi saat ini.

“BULOG turut mendukung program kemanusiaan yang mulia ini melalui penyediaan beras total 15 kilogram dengan kualitas beras medium dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tesebar di gudang-gudang BULOG di seluruh tanah air. Tentunya dengan harapan agar dapat mengurangi beban pengeluaran KPM PKH serta membantu memenuhi kebutuhan masyarakat atas bahan pangan pokok di tengah situasi masa pandemi ini ”, ucap Budi Waseso.

Sementara itu, DNR Corporation sendiri telah meraih 3 rekor museum rekor Indonesia (MURI) terkait bantuan kemanusiaan.

Ketiga rekor itu yakni rekor pengiriman 15,195,318 paket bansos beras (BSB) Perum Bulog seberat 227.929.770 kg dalam Program KPM PKH Kemensos RI di 15 provinsi dalam 43 hari.

Kedua, rekor pengiriman jumlah paket bansos beras Program KPM PKH Kemensos RI di 15 provinsi dalam 1 hari sebanyak 821.000 paket di tanggal 28 September 2020 selama pandemi COVID-19.

Dan ketiga, rekor pengoperasian jumlah truk dalam pendistribusian Bansos beras Program KPM PKH Kemensos RI di 15 provinsi dalam 1 hari sebanyak 1.311 truk (28 September 2020) selama pandemi COVID-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Stok Beras kemensos
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top