Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia Ucapkan Selamat kepada Biden

Jeff Bezos, sang pendiri Amazon itu mengucapkan selamat kepada Biden dan Harris melalui akun instagramnya @jeffbezos.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 08 November 2020  |  14:25 WIB
Jeff Bezos - Bloomberg
Jeff Bezos - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Jeff Bezos, orang terkaya sedunia versi Bloomberg Billionaires Index 2020, mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Joe Biden dan Kamala Harris.

Seperti diketahui, berdasarkan perhitungan suara yang beredar saat ini, Biden-Harris memenangkan Pilpres AS dengan mengalahkan pasangan Donald Trump dan Mike Pence. 

Jeff Bezos, sang pendiri Amazon itu mengucapkan selamat kepada Biden dan Harris melalui akun instagramnya @jeffbezos.

Bezos mengunggah foto Biden dan Harris sambil mengucapkan selamat di caption-nya.

"Persatuan, empati, dan kesusilaan bukanlah karakteristik masa lalu. Selamat Presiden terpilih @joebiden dan Wakil Presiden terpilih @KamalaHarris," kata bezos di akun instagramnya seperti dikutip Bisnis pada Minggu (8/11/2020).

Menurut Bezos rakyat Amerika telah membuktikan bahwa demokrasi di negaranya kuat dengan jumlah voting yang sangat besar dalam Pilpres kali ini.

"Dengan voting dalam jumlah besar, rakyat Amerika kembali membuktikan bahwa demokrasi kita kuat," kata orang terkaya di dunia itu.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden, mengatakan kemenangan dalam Pemilihan Presiden AS 2020 merupakan sebuah kehormatan.

Melalui akun Twitter-nya, Biden juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga Amerika karena telah mempercayakan kepemimpinan terhadap dirinya.

“Pekerjaan di depan kita akan sulit, tetapi saya berjanji, saya akan menjadi Presiden bagi semua warga Amerika, baik yang memilih saya atau tidak. Saya akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” ungkapnya di Twitter.

Biden menjadi presiden terpilih tertua dalam sejarah AS dan yang pertama menggulingkan presiden petahana setelah satu masa jabatan. Sbelumnya, Bill Clinton mengalahkan George H.W. Bush pada tahun 1992.

Dengan kemenangan ini, Kamala Harris juga menjadi wanita kulit hitam dan keturunan India-Amerika pertama yang menjabat sebagai wakil presiden.

Dilansir dari Bloomberg, kemenangan Biden dipastikan setelah ia memenangkan 284 suara elektoral berkat tambahan 20 suara dari Pennsllvania, melampaui 270 suara yang dibutuhkan untuk mengamankan kursi kepresidenan.

Sebelum menang di Pennsylvania, Biden memenangkan dukungan di negara bagian Michigan, Wisconsin, yang disebut Blue Wall dan mengantarkan kemenangan Donald Trump pada tahun 2016.

Dengan sedikitnya 74 juta suara Biden meraup 4 juta suara lebih banyak daripada Trump secara nasional yang meraih 70 juta suara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jeff bezos
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top