Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelombang Tinggi Ancam Sejumlah Perairan Indonesia, Waspadalah!

Gelombang tinggi antara lain diperkirakan terjadi di perairan Bali, Banten, Bengkulu, Selat Lombok dan Selat Makassar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 November 2020  |  02:49 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat yang beraktivitas di perairan Indonesia diimbau mewaspadai gelombang tinggi yang bisa terjadi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini atas potensi gelombang tinggi di sejumlah perairan di Indonesia sepanjang Jumat (6/11/2020).

Dikutip dari laman www.BMKG.go.id, di Jakarta, Jumat dini hari, gelombang tinggi antara lain diperkirakan terjadi di perairan Bali, Banten, Bengkulu, Selat Lombok dan Selat Makassar.

Di perairan Bali, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi gelombang laut mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.

Sementara di Banten, gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Selatan Banten, Samudra Hindia Selatan Banten, dan Selat Sunda bagian Selatan.

Di perairan Bengkulu, gelombang tinggi mencapai 3 meter berpotensi terjadi di perairan Bengkulu-Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Sedangkan di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia bagian selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan berpotensi terjadi tinggi gelombang yang mencapai 2 meter atau lebih.

Adapun di Selat Makassar bagian selatan dan perairan Spermonde Makassar bagian barat, diperkirakan terjadi Moderate Sea atau gelombang 1,25-2,5 meter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG gelombang tinggi

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top