Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sumbar, Sultra, dan NTB Keluar dari Daftar 5 Provinsi Tertinggi Kasus Covid-19

Daerah yang sempat mengalami penurunan penambahan kasus positif pada pekan sebelumnya dan kemudian naik pada pekan setelahnya diindikasikan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  17:52 WIB
Foto data perkembangan kasus positif Covid-19 Mingguan - Bisnis/Aprianus Doni
Foto data perkembangan kasus positif Covid-19 Mingguan - Bisnis/Aprianus Doni

Bisnis.com, JAKARTA - Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan secara nasional pada pekan ini terjadi penurunan kasus positif Covid-19.

Penurunan kasus positif tercatat hingga 4,5 persen jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita menyampaikan jumlah penambahan kasus positif harus terus menurun setiap pekan.

“Kami mengapresiasi Provinsi Sumatra Barat, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara Barat yang pada pekan sebelumnya masuk 5 besar [penambahan tertinggi kasus positif] namun di pekan ini keluar dari sana,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Satgas mencatat pada periode 11 - 18 Oktober 2020 lima provinsi dengan penambahan tertinggi kasus positif diisi oleh Kalimantan Barat dengan penambahan 687, Sulawesi Tenggara 175, Riau 103, Kepulauan Riau 84, Nusa Tenggara Barat 46.

Sedangkan pekan ini atau periode 18-25 Oktober 2020 tercatat Jawa Barat melaporkan total penambahan 627, Banten 345, Kep. Riau 238, Riau 234, dan Jawa Tengah 184.

Wiku menambahkan, daerah yang sempat mengalami penurunan penambahan kasus positif pada pekan sebelumnya dan kemudian naik pada pekan setelahnya diindikasikan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mohon perhatiannya, bagi daerah yang masih masuk ke dalam lima besar, kami meminta agar segera lakukan evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakatnya,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top