Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Program Indonesia Sehat, Begini Upaya Pupuk Indonesia

Program Indonesia Sehat diluncurkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang diketuai oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  21:40 WIB
Tim dari PT Pupuk Indonesia (Persero) tengah melakukan sosialisasi sebagai upaya mendukung Program Indonesia Sehat di Jakarta Barat, Selasa (20/10/2020) - Dok./Pupuk Indonesia.
Tim dari PT Pupuk Indonesia (Persero) tengah melakukan sosialisasi sebagai upaya mendukung Program Indonesia Sehat di Jakarta Barat, Selasa (20/10/2020) - Dok./Pupuk Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) membagikan sebanyak 2.200 masker kepada masyarakat di Pasar Hipli Kalideres dan Terminal Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (20/10/2020) dalam rangka mendukung sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana menjelaskan pihaknya kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Ajakan tersebut ditunjukan perseroan melalui kegiatan sosial tersebut. Kegiatan ini juga melibatkan milenial perusahaan yang tergabung dalam Tim Covid Ranger Pupuk Indonesia.

Menurutnya di Jakarta Barat, pembagian masker ini dilakukan serentak bersamaan dengan BUMN lainnya seperti PLN di Stasiun Kereta dan Kawasan Wisata Kota Tua, dan Bank BTN di Pasar Kembang Rawa Belong.

Selain di Jakarta Barat, Kementerian BUMN juga telah memginstruksikan sejumlah BUMN untuk melaksanakan kegiatan serupa di Terminal dan Pasar di 34 Provinsi.

"Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya bagi pengguna layanan publik seperti Terminal dan Pasar Tradisional," kata Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Wijaya menambahkan, kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan Pupuk Indonesia sebagai upaya mendukung Program Indonesia Sehat yang diluncurkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang diketuai oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Salah satu bagian kegiatan dalam Program Indonesia Sehat KPCPEN adalah sosialisasi perubahan perilaku secara luas, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan komunitas masyarakat.

"Kegiatan ini secara simultan kami lakukan sejak awal pandemi. Diharapkan ini dapat menjadi seruan dan pengingat bagi masyarakat agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas," kata Wijaya.

Selain masker, Pupuk Indonesia juga secara rutin membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar kantor Perseroan di Kemanggisan Jaya, Jakarta Barat. Hal itu bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi dan mensosialisasikan langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, ikan olahan, daging olahan dan kebutuhan pangan lainnya.

Dalam mendistribusikan bantuan pun Perusahaan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan selalu melibatkan perwakilan karyawan milenial Pupuk Indonesia.

"Covid Ranger adalah karyawan Pupuk Indonesia yang menjadi agen perubahan #CovidSafeBUMN dimana tugas utamanya adalah melakukan sosialisasi dan edukasi untuk mendorong perubahan perilaku menjadi lebih disiplin menuju tatanan normal baru melalui berbagai kegiatan melalui platform digital dan bentuk aktivitas pendekatan langsung ke masyarakat," terang Wijaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN kementerian bumn Pupuk Indonesia
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top