Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gaet Pelanggan, Operator Ini Langsung Tawarkan Bundling iPhone 12 Gratis

Peluncuran iPhone generasi terbaru yang mengusung teknologi 5G ini menjadi momentum bagi operator telekomunikasi untuk mendongkrak penjualan dan memperkuat basis pelanggan.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  11:12 WIB
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Operator telekomunikasi langsung membuka penawaran bundling iPhone 12 dengan paket berlangganan bersamaan dengan diperkenalkannya smartphone terbaru besutan Apple Inc. tersebut.

Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan bakal menawarkan iPhone 12 secara gratis bagi pelanggan yang mendaftar paket pelanggan. Namun, operator yang dimaksud bukanlah dari Tanah Air, melainkan operator telekomunikasi di AS, AT&T Inc. dan Verizon Communications Inc.

Dilansir dari Bloomberg, kedua perusahaan membuka pemesanan secara online bagi pelanggan mulai Jumat (16/10/2020). Untuk mendapatkan iPhone 12 secara cuma-cuma, mereka harus mendaftar untuk paket unlimited dan melakukan trade-in smartphone lama mereka yang memenuhi syarat.

AT&T dan Verizon mengatakan penawaran gratis ini hanya tersedia bagi iPhone 12 yang dibanderol mulai dari US$799. Sedangkan varian iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max tidak ditawarkan dengan bundling gratis.

Peluncuran iPhone generasi terbaru yang mengusung teknologi 5G ini menjadi momentum bagi operator telekomunikasi untuk mendongkrak penjualan dan memperkuat basis pelanggan.

AT&T menawarkan iPhone gratis untuk pelanggan baru dan pelanggan lama. Sementara itu, Verizon hanya menawarkan iPhone gratis kepada pelanggan baru. Pelanggan Verizon lama bisa mendapatkan iPhone baru seharga US$15 per bulan jika mereka memenuhi syarat.

Mengingat laju penjualan ponsel yang lamban selama beberapa tahun terakhir, kedatangan iPhone generasi terbaru ini diharapkan dapat memicu siklus peningkatan penjualan.

Tetapi seperti yang dikatakan Chief Executive Officer AT&T John Stankey bulan lalu, permintaan dapat terbebani oleh kondisi ekonomi yang sulit dan hilangnya lapangan kerja yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Siap atau tidak, lompatan ke teknologi 5G menjadi tantangan bagi operator. Pelanggan bisa kecewa dengan layanan operator jika mereka tidak mendapatkan peningkatan kecepatan yang signifikan pada ponsel iPhone 12 yang berjalan di jaringan 5G.

Operator di AS telah menghabiskan investasi senilai miliaran dolar untuk meningkatkan jaringan mereka dengan teknologi 5G yang menjanjikan kecepatan 10 kali lebih cepat dibandingkan 4G LTE ini.

Kemarin, Verizon menjadi operator ketiga yang membanggakan tentang jangkauan 5G nasional. Tetapi saat ini, pengalaman 5G super cepat hanya tersedia di area terbatas karena operator masih memperluas jaringan mereka.

Selain AT&T dan Verizon, T-Mobile US Inc. juga ada menawarkan promo iPhone 12. Operator terbesar kedua di AS setelah merger dengan Sprint Corp ini menawarkan dua iPhone 12 Pro masing-masing seharga US$100 kepada pelanggan baru dengan tukar tambah.

Selain itu, T-Mobile juga memberikan diskon hingga 50 persen bagi pelanggan yang ingin melakukan trade-in tanpa berlangganan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple inc iphone 12

Sumber : Bloomberg

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top