Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

317 Karyawan di Kawasan Industri Muka Kuning Batam Positif Covid-19

Muka Kuning merupakan kelurahan di Kecamatan Sei Beduk. Di sana terdapat sejumlah kawasan industri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  13:33 WIB
Ilustrasi-Tes virus Corona - Antara
Ilustrasi-Tes virus Corona - Antara

Bisnis.com, BATAM - Satuan Tugas Covis-19 Kota Batam, Kepulauan Riau mencatat 317 orang pekerja di sejumlah perusahaan yang berlokasi di kawasan industri sekitar Muka Kuning terkonfirmasi terpapar Virus Corona.

"Ini data 'update' 29 September 2020," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, Selasa (29/9/2020).

Muka Kuning merupakan kelurahan di Kecamatan Sei Beduk. Di sana terdapat sejumlah kawasan industri, di antaranya Batamindo dan Panbil Industral Estate.

Sebanyak 317 pekerja yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di 17 perusahaan yang berlokasi di kawasan industri itu.

Masih berdasarkan catatan Satuan Tugas Covid-19, dari 317 pekerja yang positif Covid-19, paling banyak di PT PPS dan PT IN, masing-masing 171 orang dan 88 orang.

Didi menyatakan pihaknya melakukan penelusuran di perusahaan-perusahaan yang terdapat karyawan yang positif Covid-19, demi meminimalkan potensi penularan Virus Corona.

Apalagi, berdasarkan catatan banyak pekerja yang terkonfirmasi positif berdomisili di asrama atau dormitory Muka Kuning.

Sementara itu, hingga Selasa (29/9/2020) tercatat total 1.575 orang positif Covid-19 di Kota Batam, 1.002 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 47 orang meninggal, 523 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan tiga orang lainnya masih dalam persiapan evakuasi ke fasilitas kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top