Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kimia Farma Raih Penghargaan Best PKBL for Indonesia CSR-PKBL Award 2020

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan swasta dan BUMN dengan kinerja tanggung jawab sosial perusahaan yang baik yang didasari asas kemakmuran, kemanusiaan, dan berkelanjutan bagi semua.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 September 2020  |  21:33 WIB
Kimia Farma
Kimia Farma

Bisnis.com, JAKARTA -  Kimia Farma mendapatkan penghargaan Best PKBL for Indonesia CSR-PKBL Award 2020 pada kategori Pharmaceuticals with Outstanding Program in Community Empowerment and Poverty Allevation.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan swasta dan BUMN dengan kinerja tanggung jawab sosial perusahaan yang baik yang didasari asas kemakmuran, kemanusiaan, dan berkelanjutan bagi semua.

Disebutkan bahwa Kimia Farma dalam mengadaptasikan program CSR dan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang dimilikinya kepada masyarakat mengacu pada empat pilar utama program CSR, yaitu: Healthy Program, Educational Program, Talent Program dan Community Development.

“Saat ini kita masih dalam masa Pandemi Corona Virus Diseases (Covid-19), sehubungan dengan itu, kami mengadaptasi program Community Development tertentu yang menyesuaikan dengan situasi dan dampak dari pandemi Covid-19,” ungkap Direktur Umum dan Human Capital PT Kimia Farma Tbk, Dharma Syahputra terkait empat pilar utama Program CSR Kimia Karma dalam siaran persnya.

Program Community Development yang dimaksudkan oleh Dharma Syahputra adalah, Program Pemberdayaan Desa dan Program Kebun Gizi Hidroponik. Di mana tujuan dari kedua program tersebut adalah untuk memberikan kegiatan pada masyarakat yang menganggur dan tidak memiliki kesibukan sehingga tidak menganggur lagi dan memiliki kegiatan untuk mengisi waktunya.

Program Pemberdayaan Desa adalah di Desa Katongan dan Program Kebun Gizi Hidroponik di Daerah Cempaka Putih. Selama pandemi, kedua program tersebut tetap berjalan dan menyesuaikan dengan pandemi Covid 19. Selama pelaksanaannya protokol kesehatan selalu dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan baik.

Dharma Syahputra mengungkapkan bahwa ada rasa kebanggaan tersendiri karena mampu membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan, khususnya di masa sulit seperti masa pandemi Covid 19 ini semoga dapat bermanfaat bagi mereka dan juga sebagai wujud bakti Kimia Farma untuk Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan kimia farma
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top