Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden AS Donald Trump berbicara dalam konferensi pers di Washington, D.C., Jumat (18/9/2020). Trump mengatakan pemerintahannya menargetkan vaksinasi virus corona bagi setiap warga Amerika pada bulan April 2021. - Bloomberg/Shawn Thew
Premium

Pengembangan Vaksin Covid-19 di Tengah Pusaran Politik AS

19 September 2020 | 13:27 WIB
Trump terus memberikan janji mengenai ketersediaan vaksin. Namun, sejumlah pihak menganggap upaya tersebut hanya taktik kampanye dan sarat unsur politik. Pada ahli pun meragukan keamanan dan efektivitas vaksin jika memang benar tersedia lebih cepat dari yang seharusnya.

Bisnis.com, JAKARTA – Segalanya seperti bisa dikaitkan dengan politik menjelang peristiwa demokrasi penting. Tidak hanya di Indonesia, Amerika Serikat pun mengalami hal yang sama menjelang pemilihan presiden yang rencananya digelar November 2020.  

Presiden Amerika Serikat Donald Trump terus menjanjikan tersedianya vaksin virus corona dalam waktu dekat. Namun, sejumlah pihak menganggap ini hanya taktik kampanye untuk memenangkan dukungan menjelang pilpres.

Demi meraih dukungan publik menjelang pemilihan presiden November mendatang, Trump terus mempromosikan dorongan agresif pemerintahannya terhadap pengembangan vaksinn. Di sisi lain, sejumlah pihak memberikan tanggapan buruk kepada upaya penanggulangan pandemi dari pemerintah.

Persoalan pandemi dan virus corona terus menjadi titik pusat persaingan kampanye Pilplres AS. Pihak partai Demokrat yang mengusung Joe Biden sebagai penantang Trump menanggapi klaim trum tersebut dengan melontarkan keraguan apakah vaksin yang disetujui oleh Trump dapat dipercaya.

Pekan ini, Trump mengatakan bahwa vaksin akan mendapatkan persetujuan dalam beberapa pekan terakhir. Target ini menjadikannya target yang paling ambisius daripada produsen obat atau negara mana pun di dunia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top