Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Soeharto (Peci) dan Wakil Presiden Tri Soetrisno dalam Pembukaan Sea Games XIX Jakarta. - Youtube Sembilani Sepuluhi
Premium

Historia Bisnis: Bambang Trihatmodjo & Talangan Anggaran Sea Games XIX Jakarta pada 1997

19 September 2020 | 02:19 WIB
Konsorsium Sea Games XIX yang dipimpin oleh Bambang Trihatmodjo kurang satu bulan sebelum acara masih butuh tambahan dana Rp45 miliar dari Rp105 miliar biaya penyelenggaraan. Sea Games XIX dilaksanakan di Jakarta pada 11-19 Oktober 1997.

Bisnis.com, JAKARTA - Gugatan Bambang Bambang Trihatmodjo kepada Kementerian Keuangan membuka kembali pembicaraan pelaksanaan dan pembiayaan pesta olah raga bangsa-bangsa di Asia Tenggara itu atau Sea Games XIX Jakarta. 

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo menyebutkan Kementerian Keuangan dilimpahi tugas untuk menagih utang Bambang sebagai Ketua Konsorsium Sea Games kala itu. 

Namun ia tidak merinci besaran utang konsorsium yang dipimpin Bambang dalam pelaksanaan pesta olahraga itu. 

Terlepas dari persoalan hutang piutang konsorsium terhadap negara, permasalahan pendanaan memang salah satu isu besar dalam Sea Games 1997. Bisnis Indonesia edisi 18 September dan 20 September 1997 mencatat persoalan keuangan menjadi isu yang mengancam kesuksesan acara. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top