Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tesla Menang Gugatan atas Kasus Peretasan Data oleh Mantan Pegawai

Tesla telah mengajukan gugatan terhadap Martin Tripp, yang sebelumnya bekerja di Tesla Gigafactory di Nevada, pada tahun 2018 atas tuduhan peretasan data.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 18 September 2020  |  14:46 WIB
Fasilitas produksi Tesla Inc di Amerika Serikat. / REUTERS
Fasilitas produksi Tesla Inc di Amerika Serikat. / REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil listrik AS Tesla Inc. memenangkan kasus terhadap mantan karyawannya, yang dipecat karena meretas dan mentransfer data perusahaan ke pihak ketiga.

Tesla telah mengajukan gugatan terhadap Martin Tripp, yang sebelumnya bekerja di Tesla Gigafactory di Nevada, pada tahun 2018 atas tuduhan peretasan dan pencurian data.

Dilansir Channel News Asia, gugatan ini mengklaim bahwa Tripp telah mengaku membuat perangkat lunak yang meretas sistem operasi manufaktur Tesla, mentransfer beberapa gigabyte datanya ke pihak ketiga dan membuat klaim palsu.

Pengadilan distrik AS di Nevada mengatakan dalam keputusannya bahwa mereka akan mengabulkan mosi Tesla untuk menyegel data tersebut karena alasan kuat mendukung perusahaan.

Pengadilan juga menolak mosi Tripp untuk mengajukan tuntutan balasan tambahan dengan alasan tidak penting. Sayangnya, baik Tesla dan Tripp serta kuasa hukum keduanya belum memberikan komentar apapun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peretas Tesla Motors
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top