Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih dari 500.000 Anak di AS Tertular COVID-19

Lebih dari setengah juta anak di Amerika Serikat (AS) tertular Covid-19 sejak pandemi Corona merabak di Negeri Paman Sam tersebut.
Petugas medis bersiap memeriksa masyarakat di Michigan Health Professionals Covid-19 melalui fasilitas pengujian di Millennium Medical Group di Farmington Hills, Michigan, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Menurut data departemen kesehatan kota menunjukkan jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi dari Detroit terus meningkat lebih dari 5.500 pasien  dan 221 diantaranya meninggal. Bloomberg/Emily Elconin
Petugas medis bersiap memeriksa masyarakat di Michigan Health Professionals Covid-19 melalui fasilitas pengujian di Millennium Medical Group di Farmington Hills, Michigan, Amerika Serikat, Selasa (7/4/2020). Menurut data departemen kesehatan kota menunjukkan jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi dari Detroit terus meningkat lebih dari 5.500 pasien dan 221 diantaranya meninggal. Bloomberg/Emily Elconin

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari setengah juta anak di Amerika Serikat (AS) tertular Covid-19 sejak pandemi Corona merabak di Negeri Paman Sam tersebut.

Laporan Akademi Pediatri Amerika (American Academy of Pediatrics) dan Asosiasi Rumah Sakit Anak (Children's Hospital Association) menyebutkan sebanyak 513.415 anak di AS tertular Covid-19.

"Meskipun anak-anak hanya menyumbang 9,8 persen dari semua kasus di negara-negara bagian yang melaporkan kasus berdasarkan usia, total 513.415 kasus Covid-19 pada anak telah dilaporkan," tulis laporan itu, seperti dikutip Xinhua, Kamis (10/9/2020).

Rasio kasusnya adalah adalah 680 kasus per 100.000 anak di AS. Menurut laporan tersebut, sebanyak 70.630 kasus baru pada anak dilaporkan dari 20 Agustus hingga 3 September, atau meningkat 16 persen dalam kurun waktu dua pekan.

Anak-anak mencakup antara 4 hingga 14,3 persen dari total pengujian, dan antara 3 hingga 17,3 persen anak-anak yang diuji dinyatakan positif Covid-19, papar laporan tersebut.

Anak-anak menyumbang 0,7 hingga 3,7 persen dari total pasien yang dirawat di rumah sakit, dan 0 hingga 0,3 persen dari total kematian akibat Covid-19, lanjut laporan itu.

"Saat ini, penyakit parah akibat Covid-19 tampaknya masih jarang ditemui pada anak-anak. Meski demikian, pemerintah negara bagian harus terus memberikan laporan rinci terkait angka kasus, pengujian, rawat inap, dan kematian Covid-19 berdasarkan usia dan ras/etnis agar dampak Covid-19 pada kesehatan anak-anak dapat terdokumentasikan dan terpantau," urai laporan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Xinhua/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper