Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Usung Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel, PSI Beri Catatan Khusus

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan Muhamad - Rahayu Saraswati untuk maju dalam Pilkada 2020 Tangerang Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 September 2020  |  18:14 WIB
Giring Ganesha. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @giring
Giring Ganesha. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @giring

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan ratusan catatan permasalahan untuk Tangerang Selatan setelah resmi mengusung pasangan Muhamad - Rahayu Saraswati untuk maju dalam Pilkada 2020.

Hal itu diungkapkan pelaksana tugas Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, saat memberikan rekomendasi calon kepala daerah di Serpong, Tangerang Selatan.

Atas rekomendasi partai, Giring memberikan dukungan penuh kepada pasangan Muhamad - Rahayu Saraswati. Di samping itu, melalui dukungan tersebut, dia juga menyerahkan permasalahan-permasalahan Kota Tangerang Selatan yang menjadi aspirasi dari kader-kader partai.

"Bersama dengan rekomendasi, PSI juga menyerahkan ratusan catatan permasalahan di Tangsel untuk pasangan ini," tegas Giring, Kamis (3/9/2020).

Giring berharap aspirasi dan catatan tersebut menjadi pekerjaan rumah untuk pasangan calon jika kelak terpilih dalam bursa Pilkada 2020 Tangerang Selatan. Menurutnya, menyebutkan beberapa persoalan yang akan menjadi PR wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

"Ekonomi kerakyatan, lapangan pekerjaan, kemacetan, transportasi massal. Kualitas air, sampah, infrastruktur dilambangkan dalam titik-titik yang didatangi," ujar Giring.

Sementara itu dalam sambutannya, Muhamad mengatakan sangat bersyukur mendapat dukungan PSI. Dia pun telah memutuskan mundur dari jabatan Sekretaris Daerah Tangerang Selatan yang semestinya berakhir pada 2024.

"Kami dengan tagline Tangsel untuk semua, menegaskan Tangsel adalah kota untuk semua, suku, agama tanpa membeda-bedakan," ucap dia.

Adapun masa pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 yang pada Jumat 4 September 2020 dan berakhir pada Hari Minggu 6 September 2020 pukul 24.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada partai solidaritas indonesia Pilkada 2020

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top