Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
CEO Amazon.com Inc. Jeff Bezos (kiri) dan MacKenzie Bezos (kanan), yang ketika itu masih menjadi istrinya, menghadiri acara tahunan Robin Hood Foundation di New York, AS, Senin (12/5/2014). - Bloomberg/Peter Foley
Premium

Siapa MacKenzie Scott, Wanita Terkaya Kedua Dunia?

24 Agustus 2020 | 11:02 WIB
Baru masuk dalam daftar orang terkaya dunia pada 2019, kini MacKenzie Scott sudah berada di daftar 15 besar orang terkaya dunia. Siapa dia?

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak banyak wanita yang masuk daftar orang terkaya dunia. Nama MacKenzie Scott pun baru masuk radar ini pada 2019, tapi sudah mampu menggeser posisi Jack Ma.

Mengacu ke Bloomberg Billionaires Index per Senin (24/8/2020), Scott bertengger di peringkat ke-13 dengan nilai kekayaan US$63,2 miliar. Sementara itu, Ma—pendiri e-commerce Alibaba—berada di posisi ke-20 dengan US$52,3 miliar.

Padahal, Scott sudah menyumbangkan sekitar U$1,7 miliar hartanya untuk berbagai tujuan donasi, di antaranya kesetaraan rasial, perubahan iklim, dan kesehatan publik.

"Tidak ada keraguan di pikiran saya bahwa kekayaan pribadi seseorang adalah hasil dari upaya bersama dan struktur sosial yang memberikan peluang bagi beberapa orang, dan tantangan bagi yang lainnya," paparnya dalam keterangan resminya seperti dilansir Bloomberg, Rabu (29/7).

Menariknya, MacKenzie bukanlah seorang pengusaha maupun keturunan dari orang super kaya lainnya. Profesi utamanya adalah novelis.

Lantas, bagaimana dia bisa masuk dalam daftar ini?

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top