Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

30 Orang Tewas Akibat Banjir dan Tanah Longsor di Korsel

Pejabat dari lembaga prediksi cuaca Korea Selatan mengatakan hujan deras ini telah menimbulkan bencana besar di sejumlah lokasi sejak awal Agustus 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  00:06 WIB
Banjir Korsel
Banjir Korsel

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir dan tanah longsor, akibat hujan lebat selama berhari-hari, telah menewaskan sedikitnya 30 orang dan 12 orang masih dalam pencarian di Korea Selatan.

Pejabat dari lembaga prediksi cuaca Korea Selatan mengatakan hujan deras ini telah menimbulkan bencana besar di sejumlah lokasi sejak awal Agustus 2020.

“Namun, hampir setengah dari jumlah korban terjadi dalam tiga hari terakhir,” begitu pernyataan dari kementerian Keamanan dan Dalam Negeri Korea Selatan, seperti dilansir Channel News Asia pada Ahad, 9 Agustus 2020, dikutip dari Tempo.co.

Sejak Jumat pekan ini, lebih dari 3.700 orang harus mengungsi dari rumahnya karena banjir bandang terjadi di wilayah selatan Korea Selatan.

Sekitar 6.000 warga telah dievakuasi dari rumahnya pada Agustus ini. Sebanyak sekitar 4.600 orang masih tinggal di pusat-pusat penampungan.

Otoritas Korea Selatan memperingatkan ada potensi tanah longsor di 24 wilayah. Sejauh ini, ada 667 tanah longsor terjadi selama Agustus 2020 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir korea selatan

Sumber : Tempo.co

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top