Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Makna Logo Terbaru HUT ke-75 RI

Logo Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  13:49 WIB
Logo Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke/75.
Logo Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke/75.

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-75 pada 17 Agustus 2020, dengan logo baru buatan anak bangsa.

HUT RI ke-75 akan dirayakan dengan cara yang berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona (Covid-19) akan menjadi pembedanya.

Indonesia memiliki negara yakni Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. Pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, pemerintah telah menyiapkan logo baru.

Tema besar yang diusung pada 2020 adalah menciptakan Indonesia Maju, yang merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Logo HUT RI ke-75 terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Indonesia. Logo ini juga menggambanagkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik bagi semua rakyat Indonesia.

logo hut ri ke-75, logo hut ri 75

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia HUT RI HUT Kemerdekaan RI
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top