Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemensos Bakal Sisipkan Masker Antibakteri dalam Bansos Sembako

Kemensos membagikan masker antibakteri sekitar 10 ribu di Jakarta.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  05:08 WIB
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan masker medis di PT Multi One Plus, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). - Antara/Yulius Satria Wijaya.
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan masker medis di PT Multi One Plus, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). - Antara/Yulius Satria Wijaya.

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menghindari paparan dan penularan Virus Corona penyebab Covid-19, masyarakat diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, salah satunya adalah mengenakan masker.

Pada awal penularan Virus Corona di Indonesia, masyarakat saling berebut ingin mendapatkan masker, sehingga harganya pun ikut melonjak, terutama masker bedah. Namun, pemerintah atas keputusan dari WHO menyebut bahwa masyarakat bisa menggunakan masker kain.

Saat itulah, PT Mulia Knitting Factory, yang selama ini dikenal sebagai produk pakaian dalam pria, mulai ekspansi membuat masker antibakteri dengan harga yang terjangkau guna memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

“Kami paham dan peduli akan dampak dari pandemi Covid-19 ini sehingga sejak Maret kami pun mencoba menyesuaikan diri memproduksi masker yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas,” ujar CEO Rider Group Hanan Supangkat, dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (30/7/2020).

Sebagai bagian dari tanggung jawab modal dan sosial kepada masyarakat, perusahaan yang sudah berdiri sejak 1955 ini juga sering menyumbangkan masker kepada berbagai pihak. Terbaru, Rider Group menyumbangkan masker sebanyak 75 ribu bagi masyarakat yang diberikan melalui Kementerian Sosial.

Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan bahwa bantuan masker yang diberikan tersebut akan akan dibagikan kepada semua petugas dilapangan dan masyarakat yang nantinya akan disisipkan melalui paket-paket bantuan sosial Kemensos.

“Dibagikan di Jakarta, untuk petugas lapangan Kemensos sekitar 10 ribu nanti sisanya kita titipkan ke keluarga-keluarga yang menerima bantuan sembako, nanti kita juga bisa berikan sekalian. Satu kotak kita kasih empat, tiga, ya kalau masker saya kita semua pakai,” ungkapnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bansos Virus Corona masker covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top