Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sanitasi Terjaga Menjaga Tetap Aman Beribadah Saat Pandemi

Harus dipersiapkan standar kebersihan diri yang lebih baik, dan tetap terus mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  01:32 WIB
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menyemprot disinfektan di sejumlah jalan protokol di Jatinegara, Senin (13/4/2020). - Antara
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menyemprot disinfektan di sejumlah jalan protokol di Jatinegara, Senin (13/4/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan dan tempat ibadah telah dibuka meski penularan Covid-19 masih terjadi.

Untuk membantu masyarakat dapat tetap beribadah di masjid secara aman tanpa rasa was-was, Secret Clean siap membantu masyarakat Indonesia melalui berbagai produk kebersihan berkualitas untuk menunjang kehidupan yang lebih baik.

Billy Hartono Salim founder sekaligus CEO dari PT Victoria Care Indonesia menyampaikan bahwa sejak awal Juli 2020, Secret Clean telah memulai aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Jaga Kebersihan Lawan Corona”.

Aksi CSR Secret Clean menyasar tempat ibadah karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama dengan durasi ibadah yang cukup lama (minimal 1 – 2 jam). 

“Oleh karena itu, sanitasi tempat ibadah dilakukan agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (21/7/2020).

Beberapa tempat yang telah disanitasi menggunakan Secret Clean Disinfectant belakangan ini adalah Gedung Bustanul Asyiqin, Solo, Jawa Tengah yang difungsikan sebagai tempat ibadah saat pertemuan Majelis dzikir dan sholawat Ahbaabul Musthofa di hari Rabu, 15 Juli 2020 bersama dengan Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf.

Selain itu, bersamaan di tgl 17 Juli 2020 beberapa masjid di Jawa Timur juga disanitasi demi mencegah penyebaran virus Corona, yaitu Masjid Cheng Ho-Pandaan, Masjid Baitul Hakim-Madiun, Masjid Baiturrozaq-Surabaya.

Sumardi Widjaja selaku COO PT Victoria Care Indonesia mengatakan tempat ibadah harus dipastikan bebas kuman, virus dan bakteri. Oleh karena itu,sebelum ibadah berlangsung, tim kebersihan Secret Clean akan melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis.

 “Diharapkan, Secret Clean dapat membantu mensanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia, dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat resiko penularan yang cukup tinggi,” ujarnya.

Aksi ini dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Keunggulan dari sanitasi dengan Secret Clean Disinfectant adalah aroma dari produk yang tidak menyengat (odorless), formula yang food grade dan non irritant, sehingga aman bila terkena kulit. Dengan demikian, petugas kebersihan tempat ibadah nantinya dapat melakukan sanitasi berkala dengan mudah tanpa perlu APD tambahan berupa sarung tangan / baju hazmat karena khawatir iritasi. Secret clean, stay clean, stay healthy.

Secret Clean merupakan merek produk kebersihan terpercaya yang telah mendapatkan review positif dari tenaga-tenaga medis di Indonesia. Sebagai salah satu merek yang dimiliki oleh PT Victoria Care Indonesia range produk Secret Clean dibuat dengan cukup lengkap. Mulai dari sabun antiseptic, hand sanitizer, hand soap, disinfectant, parfum higienis, spray higienis (pembersih sajadah,mukena), helm disinfectant, dll.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top