Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 5 Provinsi dengan Tingkat Kesembuhan Covid-19 Tertinggi di Indonesia

Juru Bicara Sastgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebutkan tingkat kesembuhan tertinggi diraih Kalimantan Barat yaitu 97,77 persen.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  17:20 WIB
Seorang warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 membawa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada tenaga medis saat dipulangkan dari tempat karantina di Asrama Haji Surabaya pekan lalu. - Antara
Seorang warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 membawa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada tenaga medis saat dipulangkan dari tempat karantina di Asrama Haji Surabaya pekan lalu. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat beberapa wilayah memiliki tingkat kesembuhan yang tinggi dari virus Corona (Covid-19). Bahkan, nyaris mencapai angka 100 persen.

Juru Bicara Sastgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebutkan, tingkat kesembuhan tertinggi diraih Kalimantan Barat yaitu 97,77 persen. Selanjutnya, disusul Bangka Belitung dengan tingkat kesembuhan 94,89 persen.

Selanjutnya, Sulawesi Tengah memiliki tingkat kesembuhan 89,8 persen, Kalimantan Tenggara 88,89 persen, dan Kepulauan Riau 87,25 persen.

Adapun, secara total angka, kesembuhan tertinggi diraih DKI Jakarta dengan jumlah kasus sembuh mencapai 10.405 kasus, disusul Jawa Timur sembuh 9.330 kasus, Sulawesi Selatan 4.198 kasus, Jawa Tengah 3.183 kasus, dan Jawa Barat 2.174 kasus.

“Saat ini ada masih ada 8 provinsi di Indonesia yang jadi fokus penanganan oleh Satgas Covid-19 karena berkontribusi pada penambahan kasus di seluruh Indonesia, yaitu Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” kata Wiku dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/7/2020)

Dia berharap agar masyarakat dan pemerintah daerah, terutama di kedelapan provinsi tersebut, bisa menggalakkan promosi kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Kami berharap semua masyarakat bisa menjaga imunitas dan membuktikan bahwa masyarakat Indonesia ini disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Adapun, dengan cara tersebut, harapannya setiap pekan akan selalu ada kabar baik dari sisi tingkat kesembuhan dan penurunan konfirmasi positif Corona karena masyarakat Indonesia semakin banyak yang lebih sehat.

Sementara itu, pada hari ini Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 1.655 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 89.869 kasus. 

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh bertambah 1.489 orang, sehingga totalnya menjadi 48.466 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 81 orang, menjadi 4.320 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top