Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei: Publik Masih Percaya Jokowi Mampu Tangani Covid-19

Sebanyak 55,3 persen responden mengaku puas dan 34,6 persen kurang puas dengan kinerja pemerintah dalam penanganan Covid-19.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  14:25 WIB
Presiden Joko Widodo - ANTARA/BPMI Setpres/Handout
Presiden Joko Widodo - ANTARA/BPMI Setpres/Handout

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indikator Politik mencatat kepuasan publik terhadap pemerintah dalam pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Direktur Eksekutif Survei Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan berdasarkan hasil suvei melalui telepon terhadap 1.200 responden menunjukan pada Juli sebanyak 55,3 persen responden mengaku puas dan 34,6 persen kurang puas dengan kinerja pemerintah.

Burhanuddin menilai tingkat angka kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo sekitar 65,1 persen. Tren kepuasan tersebut menurutnya masih cukup stabil jika dibandingkan dengan dua bulan lalu.

"Tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden dalam menangani pandemi masih cukup tinggi. Ada penurunan sedikit tapi tidak segnifikan dibandingkan sebelum pandemi," kata Burhanuddin saat paparan survei Selasa (21/7/2020).

Sementara, lanjunya,tingkat kepercayaan terhadap Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto cukup rendah atau semakin menurun.

Berdasarkan hasil Survei bulan Mei, hanya 48,4 persen yang cukup percaya dalam penanganan Covid-19, dan pada Juli semakin menurun menjadi 36,7 persen yang percaya.

Sementara itu hasil survei juga menunjukkan publik cukup atau sangat puas (62,4 persen) atas kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipimpin Doni Monardo.

"Mayoritas publik puas atas kinerja Kepolisian dalam membantu pelaksanaan kebijakan penangan wabah. Mayoritas publik percaya Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan selama wabah berlangsung. Mayoritas menilai kinerja TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama masa wabah sudah cukup atau sangat kompak, 81 persen," terang Nurhanuddin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top