Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Deretan pesawat milik British Airways, anak usaha International Consolidated Airlines Group SA (IAG), parkir di Bandara Heathrow di London, Inggris, Senin (8/6/2020). - Bloomberg/Simon Dawson
Premium

British Airways Melelang Koleksi Seni demi Tetap 'Terbang'

17 Juli 2020 | 19:52 WIB
Besarnya dampak pandemi Covid-19 terhadap industri penerbangan membuat maskapai harus putar otak ekstra keras menutup lubang. British Airways pun melirik langkah yang tak biasa.

Bisnis.com, JAKARTA — Krisis akibat pandemi Covid-19 yang mendera maskapai British Arways bikin perusahaan yang berbasis di London, Inggris tersebut terus putar otak. Teranyar, mereka berencana menggalang dana lewat partisipasi pada perhelatan lelang seni.

British Arways akan melelang lukisan dan cetakan digital koleksi perusahaan mereka. Lelang tersebut bakal melibatkan 17 karya, dengan 2 karya di antaranya ditargetkan bisa menambah pundi-pundi pemasukan senilai 920.000 poundsterling-1,6 juta poundsterling.

Salah satu dari kedua karya yang dimaksud adalah karya abstrak buah tangan pelukis Inggris, Bridget Riley. Satu lainnya adalah lukisan karya Damien Hirst.

Lukisan-lukisan itu bakal dilelang secara langsung di acara lelang Sotheby's, Rembrand to Richter yang bakal dihelat pada 28 Juli 2020.

Sementara itu, 15 karya lain yang juga akan dilelang bakal ditempatkan di lelang daring yang bakal dihelat pada 20-30 Juli 2020. Seluruh lelang daring ini juga merupakan acara yang dihelat Sotheby’s.

“Di masa yang serba tidak pasti ini, kami akhirnya memilih bekerja sama dengan Sotheby's, salah satu rumah lelang paling ternama dan terpercaya, untuk menjual sejumlah koleksi kami, termasuk karya Bridget Riley dan Damien Hirst,” tutur Direktur Merek dan Pelanggan British Airways Carolina Martinoli seperti dilansir Bloomberg, Selasa (14/7/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top