Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap! Program Lumbung Padi Nasional di Kalimantan Ternyata Ide Prabowo-Sandi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyinggung bahwa program memperkuat ketahanan pangan merupakan cita-cita Prabowo sejak lama. Termasuk membangun lumbung padi nasional yang sekarang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo.
Capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno menolak hasil perhitungan pilpres 2019 oleh KPU, Selasa (21/5/2019). JIBI/Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani
Capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno menolak hasil perhitungan pilpres 2019 oleh KPU, Selasa (21/5/2019). JIBI/Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan tersebut dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan RI, Senin (13/7/2020). Sandi mengunggah foto "reuni" dengan Prabowo ke akun Instagram miliknya @sandiuno kemarin. Dia membeberkan hasil pembicaraan dengan Prabowo.

"Saya ucapkan selamat [atas jabatan baru Prabowo sebagai Menhan] dan tentunya ini tugas yang amat berat," katanya, Selasa (14/7/2020).

Dia menuturkan status Prabowo sebagi Menhan RI merupakan amanah baru bagi Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Itu merupakan tantangan baru yang harus dijalani oleh Prabowo.

Sandi juga menyinggung bahwa program memperkuat ketahanan pangan merupakan cita-cita Prabowo sejak lama. Termasuk membangun lumbung padi nasional yang sekarang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya mengucapkan selamat karena pemikiran lumbung pangan nasional itu adalah pemikiran yang memang berdua kami cetuskam pada 2018-2019. [Beliau] tawarkan sebagai salah satu program untuk menjadi prioritas pembangunan bangsa. Pembangunan Indonesia ke depan," jelasnya.

Prabowo meminta dirinya untuk jelaskan kepada semua pihak agar saling bahu-membahu dan menyampaikan satu gagasan atas ketahanan pangan dengan mendorong sisi produksi.

Menurutnya, sisi produksi selama ini tersendat karena begitu banyak tantangan di lapangan. Namun, Sandi optimistis jika kerja sama Prabowo dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta kementerian lainnya dapat merealisasikan program lumbung padi nasional.

"Diharapkan enam bulan ke depan menyiapkan dan mengekseskusi satu program untuk mencetak lahan produksi baru yang akan mendorong peningkatkan produksi pangan," tutur Sandi.

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto saat dirinya dan Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Kamis (9/7/2020).

Adapun, foto yang diunggah Prabowo adalah ketika dia dan Jokowi duduk sebangku di tepi sawah. Bangku yang mereka duduki terbuat dari beberapa batang kayu. Meski hanya duduk berdua, Prabowo dan Jokowi tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak sekitar 1 meter dan mengenakan masker. Pada keterangan foto, Prabowo menulis bahwa dirinya dan Jokowi mengunjungi food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

“Bersama kementerian lainnya, Kementerian Pertahanan akan terus bersinergi dalam upaya untuk mewujudkan program cadangan ketahanan pangan,” tulis Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper