Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Lanjutkan Uji Usap Gratis di Denpasar dan Bandung

Kegiatan yang menjadi bagian dari program BUMN yang terbebas dari virus Covid-19, #CocidSafeBUMN, dan 30.000 uji usap gratis untuk masyarakat di seluruh Indonesia itu dilaksanakan pada Sabtu 11 Juli 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara, dan Balai Kota Bandung.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 12 Juli 2020  |  12:29 WIB
Kegiatan uji usap gratis BNI - Dok. BNI
Kegiatan uji usap gratis BNI - Dok. BNI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. melanjutkan kegiatan uji usap atau swab test gratis di Denpasar dan Bandung untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang menjadi bagian dari program BUMN yang terbebas dari virus Covid-19, #CocidSafeBUMN, dan 30.000 uji usap gratis untuk masyarakat di seluruh Indonesia itu dilaksanakan pada Sabtu 11 Juli 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara, dan Balai Kota Bandung.

Putrama Wahju Setyawan, Direktur Treasuri dan Internasional BNI, mengatakan bahwa kegiatan uji usap gratis di Denpasar dan Bandung merupakan langkah lanjutan perusahaan untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Covid-19.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, kami melaksanakan uji usap ini secara gratis untuk masyarakat, tenaga medis, dan rekanan BNI. Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan bantuan berupa paket APD [Alat Pelindung Diri] untuk tenaga medis RSUD Bali Mandara,” katanya.

Pelaksanaan uji usap gratis itu juga, lanjutnya, dilengkapi dengan pemantauan epidemiologi dan follow up kasus yang berkolaborasi dengan RSUD Bali Mandara. Hasil uji usap juga akan dilaporkan langsung kepada pasien melalui nomor ponsel yang didaftarkan saat registrasi, sehingga bersifat rahasia.

Selain melaksanakan kegiatan uji usap gratis, BNI juga menyerahkan satu set mesin PCR yang digunakan untuk membantu percepatan proses diagnosa hasil swab kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Gede Bagus Darmayasa, Direktur RSUD Bali Mandara, mengatakan bahwa kegiatan uji usap yang dilaksanakan bersama BNI merupakan salah satu kontribusi nyata dari pihaknya sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 dalam memerangi pandemi di Indonesia.

“Saya atas nama Direktur RSUD Bali Mandara dan civitas hospitilia RSUD Bali Mandara mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya, dengan kegiatan uji usap massal ini dapat mendeteksi dini dan menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Adapun kegiatan uji usap gratis di Bandung dilakukan bersama Rumah Sakit Citra Arafiq dengan menyediakan 500 swab.

Haris Agus Handoko, Head of Region BNI Wilayah Bandung, mengatakan bahwa selain melakukan uji usap untuk masyarakat, tenaga medis, dan rekanan BNI, pihaknya juga memberikan bantuan paket APD 590 kepada Dinas Kesehatan.

Sebelumnya, BNI juga telah menggelar uji usap gratis di Jakarta, Padang, Palembang, Sidoarjo, dan Yogyakarta. Dalam pelaksanaannya, BNI juga menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, cuci tangan saat kedatangan peserta, dan physical distancing untuk tempat duduk antrean, serta penyemprotan disinfektan di lokasi uji usap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top