Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Santri Gontor 2 Kasus 01 Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dari hasil swab kedua santri Gontor 2 dinyatakan negatif dari virus corona
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Juli 2020  |  09:11 WIB
Pondok Modern Gontor Kampus 2, Ponorogo. - Antara
Pondok Modern Gontor Kampus 2, Ponorogo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Santri Gontor Kampus 2 yang disebut kasus 01 dinyatakan sembuh dari hasil tes swab kedua yang hasilnya negatif.

"Hasil swab test kedua tersebut kami terima pada 9 Juli 2020,"  demikian disampaikan Al-Ustadz H. Muhammad Hudaya, Lc., M.Ag.
Wakil Pengasuh Gontor Kampus 2 dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Dia menyatakan kampus Gontor 2 terus meningkatkan imunitas santri dengan berbagai kegiatan olahraga yang terukur dan terstruktur dengan tetap memperhatikan protocol pencegahan covid-19.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya senam bersama dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dia juga mengatakan intuk meningkatkan kesehatan dan imunitas santri, seluruh santri di Gontor 2 diberikan tambahan gizi dan vitamin serta diberikan kesempatan untuk istirahat lebih banyak dari hari sebelumnya.

Dia juga menyatakan pelaksanaan lockdown kampus yang telah dilakukan di Gontor Kampus 2 sejak tiga bulan yang lalu tetap berlaku dengan disiplin yang ketat.

Selain itu, Ubudiyyah santri diperkuat dengan berbagai kegiatan ibadah untuk menyelaraskan doa dan ikhtiar, diantaranya salat hajat serta memperbanyak membaca al-Quran pada jam pelajaran ke-5 dan 6.

"Kami mengharap kepada seluruh wali santri dan masyarakat luas untuk tetap tenang dan terus mendoakan agar semua santri dan guru di Gontor Kampus 2 selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona pesantren
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top