Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

62.142 Orang Positif Covid-19, Kapasitas RS Baru Terisi 53,50 persen

Per 4 Juli 2020, jumlah penambahan kasus positif yang terkonfirmasi di seluruh Indonesia sebanyak 1.447 orang dari hasil pemeriksaan 22.992 spesimen.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  16:35 WIB
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA - Dari total kasus positif sebanyak 62.142 orang, kapasitas rumah sakit untuk penangangan pasien Covid-19 baru terisi 53,50 persen.

Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa dengan penambahan kasus yang terbilang tinggi, tapi hal tersebut tidak menggambarkan seluruh orang yang terkonfirmasi membutuhkan penanganan medis yang berat.

Per 4 Juli 2020, jumlah penambahan kasus positif yang terkonfirmasi di seluruh Indonesia sebanyak 1.447 orang dari hasil pemeriksaan 22.992 spesimen.

"Sampai hari ini tempat penggunaan tempat tidur untuk covid hanya berisi 53,50 persen. Artinya kita kurang lebih separuh kapasitas tempat tidur lain yang belum diisi," ujar Achmad, Sabtu (4/7/2020).

Dia menjelaskan, data tersebut juga menggambarkan bahwa dalam kurun waktu dua pekan terakhir sebagian besar kasus merupakan jenis klinis minimalis.

Menurut Yuri, kasus klinis minimalis merupakan temuan kasus yang tidak menggambarkan indikasi untuk di rawat di rumah sakit, sehingga lebih diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri.

"Isolasi mandiri ini lah yang jadi penting karena kepatuhan dan kedisiplinan isolasi akan sangat berpengaruh penularan kasus baru," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top