Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Disambangi Jokowi, Ganjar Sebutkan Tiga Zona Merah Covid di Jateng

Jawa Tengah memiliki tiga wilayah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19. Pengendalian penyebaran Covid-19 juga dilakukan di wilayah Semarang Raya
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  10:04 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendatangi kantor Disdikbud Jateng. - Antara
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendatangi kantor Disdikbud Jateng. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan terdapat tiga wilayah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa tengah per Selasa (30/6/2020).

Ketiga wilayah itu, menurut Ganjar, meliputi Kota Semarang, Demak dan Jepara. Kendati demikian, dia menuturkan, pihaknya tetap fokus pada pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Semarang Raya.

“Inilah gambar yang dulu semua merah sekarang posisinya ke oranye dan kuning. Sehingga sekarang kita berkonsentrasi pada Kota Semarang, Demak dan kemarin Jepara,” kata Ganjar saat memberi laporan terkini penanganan Covid-19 di Jawa Tengah kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (30/6/2020).

Ganjar menegaskan, saat ini pihaknya tengah membantu segenap wali kota dan bupati terkait untuk meredam penyebaran Covid-19 di dearah masing-masing.

“Kita tidak bisa melepaskan Semarang Raya dalam hal ini ada kota Semarang sendiri, Kedal, Demak, Kabupaten Semarang, dan Salatiga,” kata Ganjar.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja kedua di tengah pandemi Covid-19. Presiden bersama rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Inodnesia-1 ke Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020) pagi.

Pesawat mendarat di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang. 

Secara umum ada dua agenda Jokowi di Jawa Tengah, yakni memantau penanganan Covid-19 dan terkait ekonomi.

Agenda pertama Jokowi adalah menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, posko penanganan dan penanggulanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

Presiden akan memberikan arahan melalui video konferensi terkait penanganan virus Corona di Jawa Tengah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19, laju penambahan kasus positif baru di Jawa Tengah cukup kencang dalam satu pekan terakhir.

Per 29 Juni 2020, provinsi yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini melaporkan 198 orang baru terinfeksi virus dalam satu hari. Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif, secara akumulasi, sebanyak 3.680 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jateng ganjar pranowo covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top