Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disambangi Jokowi, Ganjar Sebutkan Tiga Zona Merah Covid di Jateng

Jawa Tengah memiliki tiga wilayah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19. Pengendalian penyebaran Covid-19 juga dilakukan di wilayah Semarang Raya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendatangi kantor Disdikbud Jateng./Antara
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendatangi kantor Disdikbud Jateng./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan terdapat tiga wilayah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa tengah per Selasa (30/6/2020).

Ketiga wilayah itu, menurut Ganjar, meliputi Kota Semarang, Demak dan Jepara. Kendati demikian, dia menuturkan, pihaknya tetap fokus pada pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Semarang Raya.

“Inilah gambar yang dulu semua merah sekarang posisinya ke oranye dan kuning. Sehingga sekarang kita berkonsentrasi pada Kota Semarang, Demak dan kemarin Jepara,” kata Ganjar saat memberi laporan terkini penanganan Covid-19 di Jawa Tengah kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (30/6/2020).

Ganjar menegaskan, saat ini pihaknya tengah membantu segenap wali kota dan bupati terkait untuk meredam penyebaran Covid-19 di dearah masing-masing.

“Kita tidak bisa melepaskan Semarang Raya dalam hal ini ada kota Semarang sendiri, Kedal, Demak, Kabupaten Semarang, dan Salatiga,” kata Ganjar.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja kedua di tengah pandemi Covid-19. Presiden bersama rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Inodnesia-1 ke Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020) pagi.

Pesawat mendarat di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang. 

Secara umum ada dua agenda Jokowi di Jawa Tengah, yakni memantau penanganan Covid-19 dan terkait ekonomi.

Agenda pertama Jokowi adalah menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, posko penanganan dan penanggulanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

Presiden akan memberikan arahan melalui video konferensi terkait penanganan virus Corona di Jawa Tengah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19, laju penambahan kasus positif baru di Jawa Tengah cukup kencang dalam satu pekan terakhir.

Per 29 Juni 2020, provinsi yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini melaporkan 198 orang baru terinfeksi virus dalam satu hari. Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif, secara akumulasi, sebanyak 3.680 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper