Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Budi Karya Sebut Terinfeksi Virus Corona di Makassar

Budi Karya memperkirakan terinfeksi virus corona --wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China -- saat berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan pada akhir Februari 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  14:15 WIB
Ilustrasi virus corona - istimewa
Ilustrasi virus corona - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan ulang kisahnya saat pertama kali terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Dia memperkirakan terinfeksi virus corona --wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China -- saat berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan pada akhir Februari 2020.

“Saya perkirakan saat itu terjadi di Makassar, tepatnya di proyek Makassar-Parepare karena beberapa teman-teman dari Sulawesi Selatan juga terkena,” ujarnya dalam konferensi daring Rakyat Merdeka Tv, Sabtu (27/6/2020).

Budi mengakui bahwa saat itu imunitasnya tidak cukup kuat untuk menunjang kesibukannya sebagai menteri. Dia pun harus menjalani perawatan isolasi di RSPAD Gatot Subroto.

Namun, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah dalam sebuah pemberitaan sempat mengklaim bahwa Budi Karya tidak terjangkit Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan, sebab saat itu Menhub datang dalam kondisi sehat.

Saat ke Sulsel, Nurdin diketahui mendampingi Budi Karya dalam kunjungan proyek strategis di daerah Barru, Luwu, hingga Toraja.

Nurdin sebelumnya juga sempat menjamu Menhub untuk menyantap makan malam di rumah dinas gubernur pada 28 Februari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Budi Karya Sumadi Virus Corona covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top