Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JIEP Berikan Bantuan Untuk 5 RS Rujukan Covid-19 di Jakarta

Bantuan tersebut diberikan pada Selasa (23/6/2020) di posko satgas BUMN DKI Jakarta Kawasan Industri Pulogadung oleh jajaran manajemen JIEP.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  08:27 WIB
JIEP Berikan Bantuan Untuk 5 RS Rujukan Covid/19 di Jakarta
JIEP Berikan Bantuan Untuk 5 RS Rujukan Covid/19 di Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) memberikan bantuan penanggulangan Covid-19 kepada tenaga medis di lima rumah sakit wilayah DKI Jakarta yang ditunjuk pemerintah sebagai RS rujukan Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan pada Selasa (23/6/2020) di posko satgas BUMN DKI Jakarta Kawasan Industri Pulogadung oleh jajaran manajemen JIEP.

Direktur Utama JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, mengatakan bantuan yang berasal dari tunjangan hari raya (THR) Komisaris dan Direksi PT JIEP tersebut diwujudkan dalam bentuk ratusan bingkisan, alat kesehatan dan baju hazmat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada lima perwakilan Rumah Sakit rujukan Covid-19 yaitu RS Darurat Wisma Atlet, RSPAD Gatot Soebroto, RS PELNI, RSUP Persahabatan, dan RS Pertamina Jaya untuk kemudian diberikan ke masing-masing tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19.

“Sesuai dengan arahan Menteri BUMN Republik Indonesia bahwa THR Komisaris dan Direksi BUMN agar dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan atau donasi kemanusiaan terkait penanganan Covid-19,” melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (24/6/2020).

Sementara itu, Corporate Secretary PT JIEP, Purwati menambahkan bingkisan dan alat kesehatan yang diberikan manajemen kepada tenaga medis terdiri dari multivitamin, makanan ringan hingga minuman kesehatan agar stamina dan performa tenaga medis tetap prima dalam menangani pasien Covid-19.

“Dari THR Komisaris dan Direksi PT JIEP, kami mengkonversikannya menjadi 500 paket bingkisan makanan yang terdiri dari susu 1 liter, makanan ringan, minuman vitamin C, mie instan kemasan, dan biskuit. Selain makanan, kami juga memberikan bantuan berupa alat medis yaitu 400 pcs baju hazmat, masker medis, sarung tangan dan Thermogun,” ujarnya.

Purwati berharap kontribusi dari manajemen JIEP dapat dirasakan manfaatnya untuk penanganan Covid-19 di Jakarta, khususnya oleh tenaga medis di lima Rumah Sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta

Pada kesempatan yang sama Satgas Bencana BUMN wilayah DKI Jakarta menerima bantuan dari PT Telkom berupa alat pelindung diri (APD) yang akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta yang menerima pasien Covid-19.

Executive Vice President Regional II Jabotabek PT Telkom, Teuku Muda Nanta menyerahkan secara simbolis kepada JIEP selaku koordinator Satgas bencana BUMN wilayah DKI Jakarta yang di wakili oleh Direktur Keuangan Arief Adhi Sanjaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kawasan industri donasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top