Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
He Xiangjian dalam acara perayaan 50 tahun Midea./Bloomberg - AP Photo
Premium

Ketika Aksi Penculikan Menyasar Orang Super Tajir China

18 Juni 2020 | 21:25 WIB
Meski sudah mendapat pengamanan super ketat, nyatanya aksi kriminal bisa tetap terjadi kepada para miliarder dunia. He Xiangjian adalah saksi hidupnya.

Bisnis.com, JAKARTA — Aksi kriminal bisa terjadi pada siapapun, apapun bentuknya. Termasuk, kepada para miliarder.

Kali ini, peristiwa tak mengenakkan itu terjadi pada He Xiangjian. Tak ada yang mengira bahwa akhir pekan lalu bakal menjadi salah satu momen terburuk bagi miliarder pendiri Midea Group Co., perusahaan pembuat perlengkapan rumah, tersebut.

Pada Minggu (14/6/2020), lima orang memaksa masuk ke vila mewah orang terkaya nomor tujuh di China tersebut, yang terletak di Foshan, Provinsi Guangdong, dan menyandera seisi rumah.

Drama penculikan di vila bergaya Eropa ini berakhir dengan penangkapan lima orang pelaku, setelah He Jianfeng, putra He, berhasil menyelamatkan diri dengan berenang di sungai dan melaporkan kejadian ini ke polisi. Para pelaku berhasil diringkus pada Senin (15/6) pagi.

“Model penculikan seperti ini sangat jarang. Biasanya mereka tidak sekadar melakukannya tanpa rencana. Mereka biasanya menghabiskan waktu yang sangat banyak untuk melakukan riset, misalnya lokasi geografis dan kegiatan sehari-hari targetnya,” papar akademisi senior Hong Kong dari Baptist University Bruce Liu seperti dilansir Bloomberg, Rabu (17/6).

Dia mengungkapkan Kepolisian China selalu menerapkan langkah-langkah keamanan khusus untuk memantau aktivitas kelompok kriminal lokal.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top