Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Petugas Pos Jaga Gagalkan Penyelundupan Ganja ke Dalam Lapas

Petugas jaga pos menara Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Bandung, Jawa Barat menggagalkan usaha penyelundupan ganja seberat 15,06 gram ke dalam Lapas pada Selasa (9/6/2020).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  13:11 WIB
Tanaman ganja atau mariyuana - Bloomberg/Chris Roussakis
Tanaman ganja atau mariyuana - Bloomberg/Chris Roussakis

Bisnis.com, JAKARTA – Petugas jaga pos menara Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Bandung, Jawa Barat menggagalkan usaha penyelundupan ganja seberat 15,06 gram ke dalam Lapas pada Selasa (9/6/2020).

Ganja tersebut ditemukan dalam satu bungkus paper cigarette atau biasa disebut papir yang terbungkus dalam bungkusan karton warna putih.

“Penemuan tersebut merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam pemberantasan peredaran narkoba di dalam lapas," ujar Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reyhard Silitonga, Selasa (9/6/2020).

Dia mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk tindak lanjut penemuan ganja tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi agar keamanan di Lapas ditingkatkan.

Adapun penemuan tersebut berawal ketika petugas jaga pos menara melakukan kontrol keliling sekitar pos pada pukul 06.00 WIB.

Saat berkeliling, petugas jaga tersebut menemukan benda mencurigakan yang terbungkus karton warna putih di aliran pembuangan air. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke komandan jaga.

“Kemungkinan barang tersebut dilempar dari luar tembok lapas.Setelah kami periksa ternyata bungkusan tersebut berisi ganja dan paper cigarette," kata Kepala Lapas Kelas IIA Banceuy, Tri Saptono Sambudji.

Setelah itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan Narkotika Kota Bandung untuk proses lebih lanjut. Tri juga mengungkapkan akan terus meningkatkan keamanan di dalam lapas dengan penambahan tinggi pagar dan memperketat pemeriksaan barang bawaan pengunjung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganja lapas
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top