Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

dr Reisa Subroto Asmoro Jadi Tim Komunikasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ini Profilnya

Kabarnya, dokter cantik itu menjadi salah satu juru bicara (jubir) dalam gugus tugas penanganan covid-19 mendampingi Achmad Yurianto. 
Reisa Broto Asmoro/youtube
Reisa Broto Asmoro/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Konferensi Pers Gugus tugas penanganan covid-19 hari ini berbeda dengan kehadiran dr Reisa Broto Asmoro.

Dia ikut menyampaikan progres penanganan covid-19 di tanah air.

Kabarnya, dokter cantik itu menjadi salah satu tim komunikasi  gugus tugas percepatan penanganan covid-19 mendampingi jubir Achmad Yurianto. 

Di akun twitter dia juga menyampaikan terimakasih pada salah satu akun yang mengucapkan selamat atas bergabungnya dia dalam tim komunikasi gugus tugas tersebut.

Nama Reisa Broto bukanlah asing di dunia kesehatan. Wajahnya sering wara wiri di layar televisi membawakan acara bertema kesehatan. Dia juga sering menjadi narasumber dalam acara bertema kesehatan.

Meski demikian belum ada pernyataan resmi dari pemerintah tentang penunjukkan tersebut.

Berikut profil lengkap dokter sekaligus mantan Puteri Indonesia 2010 tersebut.

Dikutip wikipedia, Reisa Broto Asmoro (lahir dengan nama Reisa Kartikasari di Malang, 28 Desember 1985) adalah dokter Indonesia yang juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010.

Reisa adalah seorang dokter sekaligus seorang model di mana ia menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Ia memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA. Pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia. Setelah lulus dan bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, ia banyak berkecimpung di dunia forensik.

Bahkan menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Ia juga mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di kota Chengdu, China. Dalam ajang ini, Reisa mengusung isu tentang perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia. Dia juga mengusung tema tentang Pray For Japan, pasca kejadian Gempa Bumi & Tsunami Jepang, 11 Maret 2011 lalu. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper