Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Covid-19 7 Juni: Penambahan Pasien Sembuh di DKI Jakarta Tertinggi

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat pertumbuhan angka pasien yang sembuh dari virus corona (Covid-19) mengalami penambahan sejumlah 591 orang. Alhasil total pasien sembuh sebanyak 10.498 orang.
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto. JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat pertumbuhan angka pasien yang sembuh dari virus corona (Covid-19) mengalami penambahan sejumlah 591 orang. Alhasil total pasien sembuh sebanyak 10.498 orang.

“Kasus sembuh total adalah naik 591 total menjadi 10.498 dan orang meninggal bertambah 50 menjadi 1851,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Minggu (7/6/2020).

Dari ke-34 provinsi, Provinsi DKI Jakarta mencatat pertumbuhan angka kesembuhan terbanyak dengan 294 orang. Alhasil total pasien Covid-19 yang sudah sembuh di DKI Jakarta mencapai 3.130 orang.

Di posisi kedua terdapat provinsi Jawa Barat dengan total pertumbuhan angka kesembuhan sebanyak 99 orang. Dengan demikian total pasien Covid-19 sembuh di Jawa Barat mencapai 878 orang.

Pada posisi ketiga terdapat provinsi Jawa Timur dengan pertumbuhan angka kesembuhan sebanyak 48 orang. Artinya di wilayah yang dipimpin Gubernur Kofifah Indar Parawansa total kumulatif pasien sembuh mencapai 1.409 orang.

Sementara itu di posisi keempat dan kelima diisi oleh Sumatera Selatan dan Nusa Tenggara Barat. Tercatat pertumbuhan pasien sembuh di wilayah tersebut pada Minggu (7/6/2020) masing-masing sebanyak 47 dan 14 orang.

Adapun pada hari ini tercatat hanya 5 provinsi yang mengalami pertumbuhan angka kematian akibat covid-19. Selain Jawa Timur, dan Jawa Tengah, tiga provinsi lainnya adalah DKI Jakarta dengan 5 kematian, Sulawesi Utara dengan 2 kematian, dan Kalimantan Selatan dengan 1 kematian.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait dengan Covid-19 pada Minggu (7/6/2020) mencapai 40.370 orang, sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 14.197 orang.

Yuri mengatakan data orang dalam pemantauan (ODP) yang diumumkan merupakan jumlah orang yang masih dalam proses pemantauan dan belum terkonfirmasi hasil pemeriksaannya per hari ini.

Yuri menyebutkan hari ini sebanyak 11.924 spesimen telah diperiksa, baik melalui pemeriksaan real time PCR maupun tes cepat molekuler (TCM). Angka tersebut berada di atas target pemeriksaan harian sebanyak 10.000 spesimen. Secara total, hingga hari ini telah diperiksa 405.992 spesimen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper