Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wuling Salurkan 60.000 masker dan 600 Paket Sembako ke Jabar dan DIY

PT SGMW Motor (Wuling) mendonasikan 60.000 masker non-medis dan 600 paket sembako kepada Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur, yang didistribuskan ke Provinis Jawa Barat dan  DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  02:00 WIB
Wuling memberikan 1.000 set APD yang terdiri atas hazmat coverall, pelindung mata, sarung tangan, serta sepatu boots. /Wuling
Wuling memberikan 1.000 set APD yang terdiri atas hazmat coverall, pelindung mata, sarung tangan, serta sepatu boots. /Wuling

Bisnis.com, JAKARTA - PT SGMW Motor (Wuling) mendonasikan 60.000 masker non-medis dan 600 paket sembako kepada Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur, yang didistribuskan ke Provinis Jawa Barat dan  DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta).

Donasi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kepedulian sosial perusahaan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors kepada Irvan Nugraha selaku Direktur Marketing Rumah Zakat.

“Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidak mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Jogjakarta (DIY),” ujar Taufik dalam keterangan resmi, Rabu (3/6/2020).

Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat, sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat bergerak kembali tanpa melupakan protokol kesehatan.

Seluruh bantuan masker non-medis dan paket sembako akan didistribusikan ke 52 Desa Berdaya yang berada di 16 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat, antara lain Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, dan Cirebon.

Irvan Nugraha menyatakan donasi yang diberikan oleh Wuling diharapkan memberi manfaat dalam memenuhi kebutuhan makanan serta masker bagi masyarakat di Desa Berdaya yang terdampak pandemi virus corona.

Desa Berdaya merupakan program pemberdayaan masyarakat yang dikelola oleh Rumah Zakat. Total, sebanyak 1.684 Desa Berdaya dibina dengan 4 program unggulan yang terlaksana untuk memberdayakan masyarakat desa.

Program itu terdiri atas Program Kewirausahaan, Program Kesehatan, Program Pendidikan, dan Program Pelestarian Lingkungan atau Pembudidayaan Alam. Semua terorganisir dengan sistem pemberdayaan yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi di setiap desa.   

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jabar diy Wuling Motors covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top