Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Beraksi di Tengah Pandemi Covid-19, OTK Tembak Mati 2 Warga Poso

Polri membenarkan ada dua warga Poso Sulawesi Tengah yang ditembak orang tak dikenal (OTK) hingga tewas pada Selasa 2 Juni 2020 di wilayah pesisir Poso.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  18:44 WIB
Personel Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala 2017 memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Pengamanan di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (2/4). - Antara/Mohamad Hamzah
Personel Brimob yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala 2017 memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Pengamanan di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (2/4). - Antara/Mohamad Hamzah
Bisnis.com, JAKARTA-  Polri membenarkan ada dua warga Poso, Provinsi Sulawesi Tengah tewas ditembak orang tak dikenal (OTK)  pada Selasa 2 Juni 2020 di wilayah pesisir Poso.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Polisi Ahmad Ramadhan mengemukakan bahwa Kepolisian sudah mengerahkan Satgas Tinombala dan tim penyidik Polda Sulawesi Tengah untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Ahmad mengatakan bahwa pihaknya masih belum dapat berspekulasi mengenai pelakunya, teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) atau bukan.
 
"Memang benar telah terjadi penembakan dua orang warga Poso di wilayah persisir pada Selasa 2 Juni 2020 kemarin yang menyebabkan dua warga itu meninggal dunia," tuturnya, Rabu (3/6/2020).
 
Dia memastikan setelah menemukan titik terang dari hasil olah TKP, Satgas Tinombala bersama Polda Sulawesi Tengah akan langsung memburu pelaku penembakan tersebut.
 
Ahmad menjelaskan situasi saat ini di wilayah pesisir Poso Sulawesi Tengah sudah kondusif, aman dan terkendali. Dia mengimbau agar warga tidak perlu takut dengan ancaman teror apapun dan tetap kembali beraktivitas seperti biasanya.
 
"Situasi saat ini sudah kondusif, aman dan terkendali ya," katanya.
Serangan OTK itu terjadi di tengah hiruk pikuk Pemerintah Kabupaten Poso berjuang melawan Pandemi Covid-19. Data Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulteng menyebutkan hingga Selasa (2/6/2020) di Poso saat ini terdapat 7 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit, sedangkan jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) 23 orang, dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 13 orang.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkb poso
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top