Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelaku Industri Belum Siap, Bandara Mumbai Sudah Dibuka

Provinsi Maharashtra, yang beribukota di Mumbai, akan membuka penerbangan domestik pada Senin (25/5/2020), dengan pembatasan jumlah penerbangan dan penumpang.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  14:06 WIB
Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji atau Mumbai Airport. -  www.mumbaiairport.com
Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji atau Mumbai Airport. - www.mumbaiairport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Provinsi Maharashtra, yang beribukota di Mumbai, India, akan membuka penerbangan domestik pada Senin (25/5/2020), dengan pembatasan jumlah penerbangan dan penumpang.

Dilansir Bloomberg, kawasan ini akan membolehkan sekitar 50 penerbangan per hari, dari sebelumnya 200 penerbangan di Bandara Udara Mumbai. Langkah provinsi ini mengikuti beberapa kota misalnya Chennai dan Hyderabad yang sudah membuka penerbangan domestiknya.  

Sehari sebelum pembukaan penerbangan, pejabat setempat termasuk Kementerian Transportasi Udara India menggelar rapat untuk membahas rencana tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Semua maskapai penerbangan lokal, kecuali West Bengal dan Andhra Pradesh, akan mulai membuka penerbangan pada Senin ini. Sebaliknya, berdasarkan cuitan twitter Menteri Transportasi Udara India Hardeep Puri, kedua maskapai tersebut akan kembali beroperasi pada pekan ini.

Keputusan pemerintah untuk membuka industri penerbangan pada 25 Mei 2020 mengejutkan pelaku industri. Ketika industri masih menunggu keputusan resmi, pemberitahuan mendadak itu membuat mereka kesulitan untuk mempersiapkan operasional, staf, menyediakan alat perlindungan diri, dan memastikan protokol kesehatan tetap terpenuhi selama penerbangan.

Mengutip data John Hopkins University per Senin (25/5/2020), virus Corona telah menginfeksi lebih dari 138.000 di India dengan jumlah kematian mencapai 4.000 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india bandara

Sumber : Bloomberg

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top